Pabrik Terbakar, Rugi Puluhan Juta

Ilustrasi kebakaran

SALATIGA (MERAPI)- Pabrik briket CV Green Central Borneo terletak di Dukuh Ploso Kembang, Kelurahan Randuacir, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga terbakar, Senin ( 21/5) malam. Peristiwa ini diduga suhu mesin oven terlalu panas, kerugian Rp 30 juta.

Informasi yang dihimpun, Selasa (22/5), kebakaran kejadian ini pertama kali diketahui Darmanto (50) warga Dukuh Ploso yang rumahnya tidak jauh dari pabrik briket. Ia melihat kepulaan asap tebal membumbung dari pabrik di area mesin oven. “Saya melihat ada asap tebal membumbung. Kemudian saya memberitahukan pemilik pabrik, Pak Bardi,” ujar Darmanto.

Selanjutnya dicek dan api sudah membesar. Warga dan sejumlah karyawan, berusaha memadamkan api di mesin oven tersebut, namun api terus membesar dan menjalar ke bangunan yang terbuat dari papan kayu. Mobil pemadam kebakaran didatangkan dan api berhasil dipadamkan.

Kapolres Salatiga, AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kasubag Humas Kompol Ismail mengatakan, api dengan cepat dipadamkan oleh petugas pamadam kebakaran sehingga tidak sampai menjalar kemana-mana. “Ppenyebab kebakaran diduga karena suhu di mesin oven terlalu panas,” katanya. (Sus)

Read previous post:
ilustrasi
Mandi di Sungai, Siswa SD Tewas Tenggelam

  PURWOREJO (MERAPI) - Tri Agung Buana (9), warga Purwosari Kecamatan Purwodadi tewas tenggelam di Sungai Bogowonto, Selasa (22/5). Korban

Close