Latihan Timnas U-19 Belum Komplet

 

 

SLEMAN (MERAPI) – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 kembali memilih Yogyakarta sebagai tempat pemusatan latihan persiapan turnamen Piala AFF U-19 dan AFC U-19. Pemusatan latihan yang kembali digelar di Lapangan UNY ini berlangsung pada 19-27 Mei 2018. Namun hingga latihan perdana Sabtu (19/5) lalu dan latihan ringan Minggu (20/5) sore, skuad Timnas U-19 yang kini diarsiteki Indra Sjafri ini belum komplet.

 

“Latihan kemarin (Sabtu, Red) diikuti 17 pemain dari total 28 pemain yang masuk list, sudah lebih dari setengah. Tapi latihan Ramadan ini masih adaptasi cuaca dan puasa di Yogyakarta. Mungkin besok baru full latihan sesuai program yang sudah ada,” beber Indra Sjafri ditemui di Hotel UNY Minggu (20/5) siang.

 

Di pemusatan latihan ini Indra Sjafri punya target pribadi. Penemu Evan Dimas Pramono ini ingin mengenali kondisi para pemain muda setelah empat bulan absen menangani Timnas. Ia yakin setelah mengenali para pemain mudanya ia akan lebih mudah membentuk tim yang disiapkan untuk Piala AFF U-19 pada 1-14 Juli 2018 dan Piala AFC U-19 yang digelar 18 Oktober hingga 4 November 2018 mendatang. Pendekatan semacam ini yang selalu ia lakukan ketika dipercaya memegang kendali atas Timnas yang rata-rata dihuni para pemain muda.

 

“Untuk awal saya hanya ingin konsolidasi dan ingin tahu persis para pemain yang ada sekarang, tipikal pemain apakah mereka. Itu berguna untuk memutuskan apakah ada pergantian lagi komposisi pemain itu nanti. Target dari tahap I ini saya berharap bisa mendapatkan informasi sebanyak mungkin dari pemain di skuad sekarang,” sambung Indra.

 

Yogyakarta kembali dipilih karena di tempat ini Indra sudah merasa cocok dengan atmosfer dan fasilitas. Lagipula jarak lapangan dengan hotel tempat para pemain menginap sangat dekat. Selain pendekatan personal, Indra juga tetap menyisipkan program latihan seperti fisik dan taktik pada para pemain. “Karena itu tetap perlu dilakukan dalam pemusatan latihan. Uji coba belum ada rencana ke sana,” katanya. (Des)

Read previous post:
PIALA THOMAS – Indonesia Gunduli Kanada

  BANGKOK (MERAPI) - Tim Piala Thomas Indonesia berhasil menggunduli Kanada 5-0 pada pertandingan babak penyisihan Grup B di Impact

Close