DUGAAN KORUPSI ADD TERONG- Kejari Lakukan Pemeriksaan Saksi

 

Kasi Pidsus Kejari Bantul, Gunawan Wisnu M SH MH.(MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)
Kasi Pidsus Kejari Bantul, Gunawan Wisnu M SH MH.(MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)

BANTUL (MERAPI) – Kejaksaan Negeri (Kejari) Bantul telah melakukan penyelidikan kasus dugaan korupsi penggunaan Anggaran Dana Desa (ADD) di Desa Terong Dlingo Bantul. Penyelidikan dilakukan dengan pemanggilan dan pemeriksaan saksi.

Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari Bantul, Gunawan Wisnu M SH MH mengatakan, sebelum melakukan penyelidikan pihaknya telah menerima aduan dari masyarakat. Aduan tersebut masuk kejaksaan sudah cukup lama tetapi baru awal tahun ini ditindaklanjuti.

“Kami telah menerima aduan masyarakat soal penyelewengan ADD di Desa Terong tahun 2015. Laporan cukup lama tetapi baru ditangani saat ini,” ujar Gunawan kepada wartawan, Minggu (20/5).
Setelah menerima aduan masyarakat, pihaknya melakukan diskusi kepada pihak terkait. Setelah itu juga dibentuk tim khusus untuk menangani aduan tersebut.

“Petugas telah melakukan pemanggilan untuk klarifikasi terkait pengaduan masyarakat. Hingga saat ini masih kami dalami. Kalau nanti ada penyelewengan akan kami tindak lanjuti,” tambah Gunawan.
Disebutkan, sampai sekarang setidaknya sudah ada 10 orang diperiksa. Tetapi petugas kejaksaan belum mau membeberkan hasil pemeriksaan apakah ditemukan penyalahgunaan atau tidak.

“Kami masih dalami, kalau nantinya ditemukan penyimpangan ada tindakan. Kita periksa dan hasilnya akan dirapatkan dengan tim dan kesimpulannya seperti apa,” tegasnya. (C-5)

 

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Modus Kempes Ban

  PERAMPOKAN dengan modus menggembosi ban mobil korban terjadi lagi. Perampokan dengan modus konvensional ini sudah lama tak terdengar, namun

Close