MENDAPAT DUKUNGAN BERBAGAI PIHAK- Hoky Optimis MA Kuatkan PN Bantul

 

Hoky (kiri) mendapat dukungan Mahfud MD dalam perkara yang menimpanya.(MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)
Hoky (kiri) mendapat dukungan Mahfud MD dalam perkara yang menimpanya.(MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)

YOGYA (MERAPI) – Ketua Umum DPP Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo), Ir Soegiharto Santoso alias Hoky yakin dan optimis Mahkamah Agung (MA) akan menguatkan putusan Pengadilan Negeri (PN) Bantul yang menyatakan dirinya tak terbukti bersalah menggunakan logo Apkomindo tanpa izin.

“Melihat fakta-fakta persidangan kami yakin MA akan menguatkan putusan PN Bantul. Sampai saat ini kami masih menunggu putusannya,” ujar Hoky kepada wartawan, Minggu (20/5).

Sebelumnya jaksa penuntut umum (JPU) Ansyori SH yang menuntut 6 tahun penjara dengan denda Rp 4 miliar subsider 6 bulan kurungan dinilai terlalu memaksakan perkara untuk disidangkan. Padahal dalam fakta persidangan terdakwa Hoky tak pernah menggunakan atau menyuruh menggunakan logo Apkomindo tanpa izin.

Dengan tuntutan dan putusan yang bertolak belakang tersebut menunjukkan adanya kriminalisasi terhadap Hoky. Hal itu membuat banyak pihak peduli dan memberi dukungan terhadap perjuangan Hoky.

Salah satunya mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Prof Dr Moh Mahfud MD ikut peduli dengan kriminalisasi yang menimpa Ketua Apkomindo ini. Putusan bebas murni oleh majelis hakim PN Bantul sudah tepat karena JPU tidak mampu membuktikan dakwaannya.

“Saya pribadi yakin putusan MA nanti akan menguatkan putusan PN Bantul. Karena sejak awal sudah diyakini majelis hakim kalau tindak pidana yang disangkakan jaksa penuntut umum tidak terbukti di pengadilan,” jelas Mahfud. (C-5)

 

Pin It on Pinterest

Read previous post:
RATUSAN LITER CIU OPLOSAN DISITA- Gudang Miras di Ngawen Dibongkar

  WONOSARI (MERAPI)- Tim Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) Progo 2018 Polres Gunungkidul, berhasil membongkar tempat penyimpanan minuman keras (miras) di

Close