Gudang Penyimpanan Kain Terbakar

Ilustrasi Kerugian
Ilustrasi Kebakaran

SUKOHARJO (MERAPI) – Rumah dan gudang tempat penyimpanan kain konveksi milik Handoko (60) warga Jalan Kresna, Grogol Indah, Desa Telukan, Kecamatan Grogol terbakar. Diduga kebakaran terjadi karena korsleting listrik. Meski begitu untuk memastikannya masih dilakukan penyelidikan dari petugas. Akibat kejadian tersebut korban ditaksir menderita kerugian sekitar Rp 1 miliar.

Kapolsek Grogol AKP Deny Herlambang, Minggu (20/5) mengatakan, kebakaran di rumah dan gudang penyimpanan kain milik Handoko terjadi pada Sabtu (19/5). Api kali pertama diketahui korban dari dalam rumah dan bergegas keluar meminta bantuan warga sekitar.

Warga Grogol Indah, Telukan, Grogol Edi Hartono (63) mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Saat itu Edi mengaku melihat korban keluar dari dalam rumah sambil meminta tolong karena rumah dan gudangnya terbakar. Warga kemudian mendekat dan memberikan pertolongan berusaha memadamkan api.

Warga juga memberitahukan kejadian tersebut kepada petugas terkait. Selang tidak lama datang tiga unit mobil pemadam kebakaran dari Sukoharjo. Petugas dengan dibantu warga berjuang keras memadamkan api yang sudah semakin membesar.

Saat proses pemadaman petugas sempat mengalami kesulitan karena letak lokasi kebakaran berada di gang sempit dan padat bangunan. Selain itu akses ke lokasi juga ramai dikerumuni warga yang melihat kejadian kebakaran.

Api akhirnya bisa dipadamkan petugas sekitar pukul 17.45 WIB dan dilakukan proses pendinginan. Warga diminta menjauh dari lokasi kebakaran sampai diizinkan petugas untuk menghindari hal tidak diinginkan.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sukoharjo Heru Indarjo mengatakan, prosess pemadaman kebakaran juga mendapat bantuan mobil pemadam kebakaran dari Kota Solo. Petugas masih melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab kebakaran.

“Dugaan sementara korsleting listrik tapi petugas masih melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab kebakaran,” ujarnya. (Mam)

Read previous post:
Ramadan, Persediaan Darah Cukup

PATI (MERAPI) – Selama bulan Ramadhan, Palang Merah Indonesia (PMI) Pati tetap membuka kegiatan menerima donor darah dari relawan dan

Close