Piala AFF Pemanasan Menuju Piala Asia U-19

 

JAKARTA (MERAPI) – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyatakan ajang Piala AFF U-18 2018, yang digelar di Indonesia pada 2-14 Juli 2018, menjadi pemanasan skuad timnas U-19 menuju Piala Asia U-19.

 

“Kejuaraan AFF yang berlangsung di Jakarta dan Sidoarjo ini akan menjadi batu loncatan untuk memastikan anak-anak dipersiapkan dengan baik sebelum turun di Piala Asia,” ujar Pelaksana tugas Ketua Umum PSSI Joko Driyono di Jakarta, Jumat (18/5) seperti dilansir Antara.

 

PSSI menargetkan semifinal bagi timnas U-19 yang kini dilatih Indra Sjafri. “PSSI menargetkan timnas U-19 lolos ke Piala Dunia U-20 pada tahun 2019 dan untuk itu setidak-tidaknya harus menjadi semifinalis Piala Asia,” kata Joko.

 

Sementara Indra Sjafri menyebut skuadnya akan melakoni beberapa pertandingan uji coba di sela pemusatan latihan (TC) demi memenuhi target PSSI di Piala Asia 2018. Beberapa laga itu, Indra menambahkan, melibatkan timnas dari luar negeri. “Namun uji coba tetap dilaksanakan di Indonesia. Nanti disiapkan oleh PSSI,” tutur dia. (*)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
FUTSAL CLUB AFC 2018 – Vamos FC Gabung dengan Klub Jepang, China dan Myanmar

  JAKARTA (MERAPI) - Juara Liga Futsal Indonesia Vamos FC akan bersaing klub asal Jepang, China dan Myanmar pada Turnamen

Close