Bupati Pati Bedah Rumah Warga Difabel

Bupati Pati, H Haryanto memimpin bedah rumah di desa Pasucen kecamatan Trangkil. (MERAPI-Alwi Alaydrus)
Bupati Pati, H Haryanto memimpin bedah rumah di desa Pasucen kecamatan Trangkil. (MERAPI-Alwi Alaydrus)

PATI (MERAPI) – Bulan puasa tahun ini, mempunyai arti sendiri bagi keluarga pasutri Juriyo (46) dan Peni (40) penduduk desa Pasucen kecamatan Trangkil. Karena tanpa disangka, rumahnya mendapat bantuan bedah rumah sebesar Rp 20 juta dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pati.

Bupati Pati, H Haryanto SH MM MSI mengaku secara khusus ingin menyerahkan bantuan, langsung ke tangan Juriyo. “Saya sudah mendengar keadaan keluarga pak Juriyo. Maka saya akan menyerahkan langsung ke pak Juriyo sebagai penerima bantuan” ujar bupati H Haryanto, Jumat (18/5).

Didampingi pengurus Baznas Pati dan muspika kecamatan Trangkil, bupati H Haryanto menyerahkan bantuan bedah rumah Rp 20 juta langsung ke pasutri Juri.

Juriyo dan istrinya Peni, merupakan pasangan difabel dengan keterbelakangan mental. Untuk memenuhi kebutuan hidup sehari- hari dengan satu anak, Juriyi menggembala kambing, dan istrinya Peni, bekerja sebagai kuli pembuat batu bata.

Bupati H Haryanto mengimbau warga agar ikut membantu perbaikan rumah Juriyo.

“Namun kalau nanti masih ada kekurangan agar segera lapor, nanti kita carikan solusinya,” ucapnya.

Bantuan bedah rumah dari Baznas Pati, diskenariokan untuk menambah penerima bantuan yang belum terakomodir dalam APBD Pati maupun bantuan dari pemprov Jateng. “Sudah banyak yang disalurkan, ke desa Tambakromo, Godo, dan Margorejo, Puncel” imbuh bupati H Haryanto. (Cuk)

 

Read previous post:
Jelang Pengoperasian Ruas Tol Ngasem-Sragen, Potensi Kemacetan Diinventarisasi

  KARANGANYAR (MERAPI) - Dinas Perhubungan Perumahan dan Kawasan Permukiman (Dishub-PKP) Karanganyar memetakan ruas-ruas jalan potensial macet akibat pengoperasian jalur

Close