MALING GENTAYANGAN DI MASJID-Pencuri Motor Beraksi di Waktu Tarawih

KALASAN (MERAPI)-Pencuri yang memanfaatkan kelengahan warga saat tengah menjalankan ibadah di Bulan Ramadan mulai beraksi. Kali ini yang jadi korban adalah Muji Trisno Sudoro (35) warga Dusun Duri, Tirtomartani, Kalasan, Sleman. Sepeda motornya raib saat ditinggal salat tarawih di Masjid Al Ihsan Tirtomartani, Kamis (17/5) malam.
Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian sebesar Rp 5 juta. “Korban sudah resmi melapor, kini masih dalam penyelidikan untuk mengungkap kasus pencurian ini,” beber Kapolsek Kalasan Kompol Teguh Mulyono kepada wartawan, Jumat (18/5).
Menurut Teguh, aksi pencurian itu bermula saat korban datang ke Masjid Al Ihsan untuk melaksanakan salat tarawih pada Kamis malam. Saat itu korban memarkirkan kendaraannya, motor Yamaha Mio dengan Nomor Polisi AB 2262 QQ di bagian belakang masjid. Setelah memastikan sepeda motor dalam keadaan terkunci, korban lantas masuk ke dalam masjid untuk salat tarawih.

Namun naas, sekitar pukul 20.00 WIB saat korban hendak pulang, ia terkejut setelah mendapati sepedamotor miliknya tidak ada di parkiran masjid. Setelah dilakukan pencarian di sekitar lokasi dan motor tak juga ditemukan, korban lantas melapor ke Polsek Kalasan. Polisi segera melakukan olah TKP untuk mencari jejak pelaku. Namun hingga kemarin, belum juga ditemui titik terangnya.
“Saat ini kami masih melakukan penyelidikan terkait dengan kasus pencurian motor di masjid tersebut. Kami menduga pelaku curanmor ini bergerak tidak sendiri pada saat melakukan kejahatan,” katanya.

Untuk menghindari kejadian serupa, Teguh mengimbau kepada masayarakat agar saat menyimpan kendaraan baik di rumah ataupun di tempat parkiran agar memperhatikan lingkungan, juga dipastikan semua dalam kondisi terkunci dan aman. Apalagi di Bulan Ramadan seperti saat ini, di mana pencuri mulai mencari kelengahan warga yang tengah khusyuk menjalankan ibadah Ramadan. Kapolsek juga mengimbau agar warga waspada dan mengunci rumah atau kendaraan saat ditinggal beribadah.
“Kalau memarkir kendaraan agar hati-hati, jangan lupa dikunci stang, kalau bisa ditambah dengan kunci pengaman lainnya,” imbaunya. (Shn)

Read previous post:
MERAPI-DOKUMENTASI Ringgo 5 makin mendunia.
Ringgo 5 Konser di Inggris dan Belanda

GRUP band pop rock Indonesia, Ringgo 5 telah sampai di London, Inggris untuk bergerak menjalankan panggung tur Inggris dan Belanda

Close