PERSIAPAN HADAPI PORDA DIY 2019 – 648 Atlet Masuk Puslatkot Yogya

Walikota Yogya, Haryadi Suyuti (kedua dari kanan) berfoto bersama perwakilan atlet, pelatih dan pengurus KONI Yogya. (MERAPI-BENI WIDYASWORO)
Walikota Yogya, Haryadi Suyuti (kedua dari kanan) berfoto bersama perwakilan atlet, pelatih dan pengurus KONI Yogya. (MERAPI-BENI WIDYASWORO)

YOGYA (MERAPI) – Sebanyak 648 atlet masuk program Pemusatan Latihan Kota (Puslatkot) Yogya yang dipersiapkan menghadapi Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY 2019 mendatang. Pelaksanaan Puslatkot tersebut berlangsung selama 9 bulan mulai dari April hingga Desember guna meraih target menjadi juara umum.

 

Menurut Ketua Umum KONI Kota Yogya, Tri Joko Susanto, sudah saatnya kontingen Kota Yogya kembali meraih gelar juara seperti yang sudah ditorehkan pada Porda DIY 2015 silam. “Tujuan Puslatkot ini untuk pemeliharaan prestasi Kota Yogya. Melalui program ini, kami bertekad untuk menjadi juara umum Porda DIY 2019 mendatang,” ungkapnya saat Pengukuhan Atlet Puslatkot Yogya di Balaikota Yogya, Jumat (18/5).

 

Dijelaskan Tri Joko, dari 9 bulan pelaksanaan akan dilakukan evaluasi tiap tiga bulan. “Jadi secara bertahap nantinya akan dilakukan evaluasi. Untuk tahap pertama April hingga Juni, kemudian tahap kedua Juli hingga September dan tahap ketiga Oktober hingga Desember. Ada sistem promosi dan degradasi sehingga para atlet yang sudah masuk harus menjaga performa agar tidak digantikan oleh atlet lain,” jelasnya.

 

Tri Joko menambahkan, tak hanya atlet saja yang berpartisipasi dalam Puslatkot kali ini. “Total ada 733 personel yang masuk program Puslatkot, terdiri dari 648 atlet dan 85 pelatih. Ada dua kategori untuk Puslatkot, yakni emas dan reguler,” imbuhnya.

 

Sementara itu, Walikota Yogya, Haryadi Suyuti mengungkapkan, melalui program Puslatkot tersebut diharapkan bisa menjadi sarana para atlet dan pelatih untuk meningkatkan kemampuan demi meraih prestasi terbaik. Tak hanya target menjadi juara umum pada Porda DIY 2019, terdapat kesempatan bagi para atlet Yogya untuk berprestasi di tingkat nasional maupun internasional. (Oro)

Read previous post:
MERAPI-SWADESTA ARIA WASESA Jubing saat tampil di panggung ArtJog.
Pesan Jubing Kristianto untuk Musisi Muda Yogya

GITARIS fingerstyle Indonesia, Jubing Kristianto mengaku terkesan dengan para musisi muda Yogyakarta di jalur independen. Kesan itu ia ungkapkan setelah

Close