PSIM Agendakan Roadshow di Akhir Pekan

 

 

 

 

Supriyadi 'Eeng' (kanan) bakal menjalani roadshow di bulan puasa. (MERAPI-BENI WIDYASWORO)
Supriyadi ‘Eeng’ (kanan) bakal menjalani roadshow di bulan puasa. (MERAPI-BENI WIDYASWORO)

YOGYA (MERAPI) – Selama bulan puasa, PSIM Yogya memang tidak menjalani pertandingan pada kompetisi Liga 2. Guna mengisi kekosongan jadwal pertandingan selama bulan Ramadan, skuad Laskar Mataram mengagendakan untuk menggelar ujicoba melaui program roadshow ke daerah-daerah tak hanya di Kota Yogya.

 

Menurut Manajer PSIM, Erwan Hendarwanto, selama bulan puasa pihaknya berencana untuk mencari lawan tanding di akhir pekan. “Kami rencananya mau mengadakan semacam roadshow. Setidaknya pada Jumat dan Sabtu bisa dilakukan ujicoba agar pemain tidak bosan hanya menjalani latihan terus,” ujarnya kepada Merapi di Yogya, Kamis (17/5).

 

Hanya saja, pihaknya belum menentukan lawan dan tempat yang akan dikunjungi saat roadshow selama bulan puasa ini. “Lawan masih cari. Ya tergantung nanti dapat mana yang bersedia. Kan perlu dipersiapkan dulu sebelumnya sekaligus nanti untuk antisipasi kalau ada penonton yang jumlahnya cukup banyak juga,” imbuh Erwan.

 

Disebutkan pria yang pada dua musim terakhir menjadi pelatih PSIM itu, ujicoba pada bulan puasa sebagai tolok ukur untuk melihat perkembangan permainan Hendika Arga Permana dan kawan-kawan. “Setelah lawan Persiba Balikpapan kami memang meliburkan pemain hingga Minggu (20/5), Senin (21/5) baru mulai latihan lagi. Akan kami evaluasi kesalahan saat lawan Persiba. Nah, setelah itu akan dilihat pembenahannya lewat ujicoba di akhir pekan itu,” tuturnya.

 

Erwan menjelaskan, ujicoba menjadi hal yang penting tidak hanya bagi skuad utama yang kerap diturunkan pada laga-laga resmi. “Kami berharap pemain yang jarang tampil bisa menunjukkan kemampuan melalui ujicoba. Dari situ kan bisa jadi pertimbangan pelatih untuk memasukkan dalam tim utama. Setidaknya bisa menjadi pilihan jika memungkinkan untuk rotasi pemain. Karena di dalam tim juga perlu adanya persaingan. Jangan sampai yang di tim utama sudah merasa nyaman sehingga tidak menjaga permainan agar bisa lebih baik,” jelasnya.

 

Selain program ujicoba, Erwan mengatakan bahwa pihaknya bakal memberikan porsi latihan fisik meski sejumlah pemain menjalani puasa. “Program fisik tetap kami berikan. Bahkan untuk fitnes kami juga tetap jalankan. Ya mungkin waktunya kan bisa digeser malam hari. Kalau fisik di lapangan tetap diberikan meski intensitasnya tidak seberat saat latihan hari biasa,” katanya. (Oro)

Read previous post:
Jateng Belum Serius Hadapi PON 2020

SEMARANG (MERAPI) - Ketua KONI Jawa Tengah Subroto belum melihat adanya keseriusan Pemerintah Provinsi Jateng untuk meraih prestasi dalam PON

Close