POLISI GADUNGAN TIPU JANDA-Dituduh Pengedar Narkoba, Dipaksa Berhubngan Badan

SOLO (MERAPI)- Tiga orang polisi gadungan yang mengaku anggota reserse narkoba Polda Jateng diringkus Tim Reserse Polsekta Serengan, Solo, Kamis (17/5). Ketiga pelaku memeras seorang janda agar membayar uang jutaan rupiah serta melayani hubungan seks. Sebelumnya, korban dituduh sebagai pengedar narkoba oleh pelaku.
Tiga pelaku yang diamankan adalah Pn (25) alias Enji, Sp (23) alias Kuncung dan Gja (22) alias Tikus semuanya warga Semanggi, Pasar Kliwon, Solo. Mereka sempat kabur sebelum akhirnya diringkus di Pasar Kliwon, Solo. Sementara korban Ny RT, janda satu anak yang sempat syok setelah tahu menjadi korban penipuan masih dalam pendampingan polisi wanita unit perlindungan perempuan dan anak (PPA) Reskrim Polresta Solo.

Kapolsekta Serengan Kompol Giyono yang memimpin operasi penangkapan polisi gadungan, Kamis (17/5) kepada wartawan memaparkan, awalnya Ny RT didatangi di rumahnya di kawasan Serengan, Solo. Kepada Ny RT, tersangka Sp yang mengaku komandan reserse Polda Jateng menuduh Ny RT dan mantan suaminya bernama Len terlibat dalam peredaran narkoba.
Ny RT dijanjikan dapat lepas dari proses hukum kalau menuruti kehendak Sp. Akhirnya Ny RT diajak naik taksi menuju hotel Rio kawasan Banjarsari, Solo.
Sp memesan dua kamar, di nomor 209 ditempati Kuncung dan Tikus, serta kamar 210 ditempati Enji dan Ny RT. Di kamar 210, Enji meminta agar Ny RT menyediakan uang sebesar Rp 2 juta jika ingin keluar dari masalah keterlibatan dengan narkoba. Namun, Ny RT menawar Rp 1 juta. Tersangka pun menyetujui namun dengan syarat korban mau melayani hubungan layaknya suami istri dengan Enji.

Dari hotel, Ny RT selanjutnya diantar ke rumahnya di Joyotakan, Serengan, Solo kemudian hanya menyerahkan uang Rp 150 ribu dari Rp 1 juta yang dijanjikan. Pelaku akhirnya menyita telepon genggam milik Ny RT sebagai jaminan.
Ny RT sempat curiga akhirnya melapor ke polisi. Kapolsekta Serengan Kompol Giyono yang dilapori adanya oknum mengaku reserse Polda Jateng akhirnya menggelar operasi penangkapan.
Saat Enji dipancing mendatangi rumah Ny RT dengan niat untuk menagih kekurangan uang, Enji akhirnya diringkus. Anggota komplotan lainnya , Kuncung dan Tikus akhirnya tertangkap di warung internet di kawasan Pasar Kliwon, Solo.
Kompol Giyono mengatakan pelaku dijerat Pasal 368 KUHP tentang pemerasan dan diancam hukuman penjara selama sembilan tahun. (Hau)

Read previous post:
MERAPI-SUKRO RIYADI Petugas Sabhara Polres Bantul menujukkan barang bukti minuman keras yang disita dari sebuah gudang di Bintaran Wetan Srimulyo Piyungan Bantul.
PENGEDAR DIBEKUK, PEMASOK MISTERIUS-Grebek Gudang Miras, Polisi Sita Ratusan Botol

PIYUNGAN (MERAPI)-  Di hari pertama puasa di Bulan Ramadan, Petugas Sabhara Polres Bantul menggrebek gudang penyimpanan minuman keras (Miras) milik

Close