Sopir Ugal-ugalan, Truk Tangki Picu Tabrak Beruntun

MERAPI-SAMENTO SIHONO Truk tangki terbalik usai menghantam tiga kendaraan.
MERAPI-SAMENTO SIHONO
Truk tangki terbalik usai menghantam tiga kendaraan.

PAKEM (MERAPI)- Truk tangki air dengan nopol AB 8742 FU menghantam sebuah mobil Toyota Kijang, motor dan truk bak terbuka di Jalan Palagan Tentara Pelajar Dusun Glondong Purwobinangun, Pakem, Sleman, Rabu (16/5) petang. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan yang disebabkan truk tangki melaju ugal-ugalan itu. Hanya saja, pengendara motor yang ditabrak mengalami patah kaki.
Kris (40) salah seorang saksi mata di lokasi kejadian mengatakan, peristiwa itu bermula saat truk tangki melaju dari utara di Jalan Palagan Tentara Pelajar dengan kecepatan tinggi dan terkesan ugal-ugalan. Sesampainya di Dusun Glondong, Purwobinangun, Pakem, truk tiba-tiba oleng ke kanan.
Di saat bersamaan, melaju mobil Kijang dari selatan dengan kecepatan sedang. Di belakangnya, melaju motor, juga dengan kecepatan sedang.

Sampai di jalan agak menurun, truk makin tak terkendali. Akibatnya, truk menghantam mobil Kijang dan motor. Truk tangki belum berhenti dan meluncur hingga menghantam truk bak terbuka yang sedang parkir di tepi jalan. Akibat benturan yang cukup keras, truk tangki oleng dan baru berhenti setelah terbalik.
“Dari utara truk tangki air sudah ugal-ugalan. Saat sampai di TKP, pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraanya dan menghantam mobil. Truk tangki berhenti setelah terseret sekitar 20 meter,” kata Kris kepada Merapi.
Akibat kerasnya benturan tersebut, truk yang sedang terparkir langsung terpental di sisi barat jalan. Beruntung saat kejadian truk yang terparkir dalam keadaan kosong karena pengemudinya sedang berada di warung makan.
“Kalau truk tangki tidak menabrak truk yang terparkir, kemungkinan akan menabrak warung dan banyak korban jiwa,” jelasnya.

Akibat kejadian itu, truk tangki dan mobil mengalami ringsek di bagian depan, sementara truk pecah kaca bagian depan. Sedangkan pengendara motor yang ditabrak mengalami luka patah kaki.
Kapolsek Pakem Kompol Haryanta mengatakan, kasus kecelakaan itu masih dalam penyelidikan Polsek Pakem. Sejumlah saksi termasuk sopir truk masih dalam pemeriksaan petugas.
“Semua masih dalam pemeriksaan, tidak ada korban jiwa hanya pengemudi motor mengalami luka patah tulang kaki. Sementara pengemudi mobil dan truk tangki masih dalam perawatan di rumah sakit Panti Nugroho,” pungkasnya. (Shn)

 

Read previous post:
Fenomena Bayi Hilang

ilustrasi HEBOH hilangnya bayi dalam kandungan di Pandak Bantul masih menjadi perbincangan hangat masyarakat. Peristiwa aneh ini menimpa Ny WN,

Close