MODUS SEREMPET MOTOR- Pelaku Pemerasan Divonis 8 Bulan

 

Terdakwa saat mendengarkan pembacaan putusan majelis hakim di PN Bantul. (MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)
Terdakwa saat mendengarkan pembacaan putusan majelis hakim di PN Bantul. (MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)

BANTUL (MERAPI) – Terdakwa karyawan swasta, Putra Missiano Rifty (31) warga Pedak Baru Banguntapan Bantul akhirnya divonis 8 bulan penjara potong masa tahanan dalam sidang di Pengadilan Negeri (PN) Bantul, Rabu (16/5).

Vonis yang dijatuhkan lebih ringan dari tuntutan jaksa Afif Panjiwilogo SH yang menuntut 1 tahun penjara. Dalam perkara ini terdakwa dinyatakan terbukti bersalah dan meyakinkan telah melakukan perampasan uang dan HP milik saksi korban Ahmad Farid Ilham.

“Kami cukup puas dengan putusan majelis hakim karena telah memberi keringanan hukuman kepada terdakwa,” ujar Antariksa Agung Tricahyono SH dan Fredi Andriadi selaku penasihat hukum terdakwa kepada wartawan usai putusan.

Dalam amar putusan majelis hakim terungkap, sebelumnya pada Sabtu 13 Januari 2018 pukul 18.00 saksi korban Ahmad Farid Ilham mengendarai sepeda motor bersama teman-temannya. Saat itu sepeda motor terdakwa melintas di Jalan Ring road Timur Karangjambe Banguntapan Bantul.

Saat bersama terdakwa juga mengendarai sepeda motor dan menyuruh saksi Bayu Muhammad Aslam untuk berhenti. Saat itu saksi Bayu dituduh hampir menyerempet motor yang dikendarai terdakwa.
Dengan tuduhan itu saksi Bayu bersama teman meminta maaf. Tetapi permintaan maaf tak diterima terdakwa justru meminta uang dan HP dari saksi korban Ahmad Farid Ilham. Kalau tak diberi terdakwa mengancam akan memanggil teman-temannya.

Melihat kemarahan terdakwa dan banyaknya tato di tubuh membuat saksi korban takut. Terdakwa bersama teman-temannya kemudian memberi uang dan HP senilai Rp 1,9 juta. Perbuatan terdakwa dijerat dengan pasal 368 ayat 1 KUHP. (C-5)

 

Pin It on Pinterest

Read previous post:
BABINKAMTIBMAS SEBAGAI KAPOLDES – Wartawan Pati Luncurkan Baret

PATI (MERAPI) - Munculnya berbagai kasus terorisme dan kejahatan kemanusiaan, memicu terjalinnya kerjasama wartawan Pati dengan Kapolres, Kodim 0718 dan

Close