TRADISI PENJEMPUTAN PRAJURIT – Danyon 403/WP : “ Jadikan Pengalaman dan Kebanggaan Pada Satuan…!”

MERAPI-ZAINURI ARIFIN Prajurit TNI Yonif 403/WP mengikuti tradisi penjemputan
MERAPI-ZAINURI ARIFIN
Prajurit TNI Yonif 403/WP mengikuti tradisi penjemputan

BATALYON infanteri (Yonif) 403/WP tahun ini menerima penambahan kekuatan personel anggota prajurit baru. Sebanyak 91 prajurit tersebut secara resmi telah masuk dan melaksanakan tugas pengabdiannya di satuan Yonif 403/WP. Proses tradisi penerimaan anggota prajurit TNI di satuan tersebut dilaksanakan Selasa (15/5).

Dari 91 prajurit baru tersebut masing-masing terdiri dari 65 tamtama remaja, 14 bintara remaja dan 13 perwira pertama. Prosesi tradisi penjemputan dilakukan di Maguwoharjo, Slmena untuk selanjutnya longmarch menuju markas komando (Mako) Yonif 403/WP.
Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 403/WP Letkol Inf Agus Indra Gunawan menjelaskan, kegiatan penerimaan dan pelaksanaan tradisi satuan kepada Perwira, Bintara dan Tamtama Remaja Baru, merupakan suatu hal yang mutlak yang dilaksanakan tradisi di kalangan militer.

“Dengan adanya tradisi penerimaan diharapkan menjadi pengalaman berharga bagi anggota baru, sehingga dapat menumbuhkembangkan rasa kecintaan dan kebanggaan terhadap satuan,” tegas Letkol Agus dihadapan anggota prajurit.

Sementara, sebelum prosesi pelaksanaan tradisi penjemputan dilakukan, Danyon 403/WP berharap kepada penyelenggara dan pelatih untuk membekali seluruh Perwira, Bintara, dan Tamtama Remaja dengan ilmu pengetahuan serta keterampilan, agar dapat segera menyesuaikan diri dengan kemampuan seniornya di satuan dengan menerapkan prinsip latihan, bertahap, bertingkat, dan berlanjut serta terukur. (Fin)

 

Read previous post:
PRODUKSI PERIKANAN MINIM – Kualitas Penyuluh Ditingkatkan

WONOSARI (MERAPI) - Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Gunungkidul meningkatkan kualitas penyuluh perikanan, agar produktivitas perikanan meningkat. "Kualitas penyuluh perlu

Close