ATRAKSI KESENIAN KAWASAN STRATEGIS – Upaya Meningkatkan Lama Tinggal Wisatawan

MERAPI-ISTIMEWA Panggung Atraksi Kesenian Kawasan Strategi diharapkan turut mendongkrak kunjungan wisatawan ke Yogya.
MERAPI-ISTIMEWA
Panggung Atraksi Kesenian Kawasan Strategi diharapkan turut mendongkrak kunjungan wisatawan ke Yogya.

DINAS Pariwisata DIY melakukan berbagai upaya, untuk meningkatkan lama tinggal wisatawan, termasuk wisatawan asing di kota Yogyakarta. Salah satu upaya itu adalah rutin menggelar panggung kesenian dengan menampilkan para musisi maupun seniman dari beberapa wilayah di Yogyakarta, melalui acara Atraksi Kesenian Kawasan Strategis.

Diungkapkan Kepala Seksi Obyek dan Daya Tarik Wisata Dinas Pariwisata DIY Wardoyo, dengan adanya musik-musik yang ditampilkan, selain untuk mewadahi seniman musik di DIY, juga untuk mendongkrak pariwisata. Hal ini tentu saja akan menjadi kekuatan yang saling terpadu.

Pada Sabtu (12/5) malam, mulai pukul 19.30 WIB, wisatawan yang datang disuguhi dengan musik tempo dulu. Band King Harjo and His Friend’s serta Yo Band Ploes, sukses menghibur pengunjung yang datang di kawasan Malioboro. Beberapa lagu seperti Biru Kasih, A Whiter Shade Of Pale, Around The World, Blueberry Hill, Melodie D’Amour dan What A Wonderful World dan beberapa lagu lainnya mampu menyemarakkan panggung Atraksi Kesenian Kawasan Strategis, yang digelar di halaman Dinas Pariwisata DIY.

Dikatakan Wardoyo, Atraksi Kesenian Kawasan Strategis yang diadakan di minggu kedua bulan Mei ini, sengaja menghadirkan musik-musik bergenre lawas, agar dapat dinikmati oleh beberapa kalangan penikmat musik yang ada di DIY, sekaligus menarik kunjungan wisata.

“Dinas Pariwisata DIY terus berupaya dalam membangun, menguatkan destinasi wisata malam yang ada di DIY, tepatnya di tengah-tengah kota. Atraksi Kesenian Kawasan Strategis menjadi sebuah gelaran yang diselenggarakan untuk menjadi sebuah kekuatan daya tarik wisata malam di tengah kota Yogyakarta,” ujar Wardoyo.

Wardoyo menambahkan, Atraksi Kesenian Kawasan Strategis yang dilaksanakan rutin di setiap bulan ini diharapkan bisa menjadi tujuan wisatawan atau masyarakat Yogya untuk menikmati sajian seni yang berkualitas.

“Semoga dengan inovasi dan kreativitas yang ditampilkan oleh para musisi, kedepan acara ini dapat terus menjadi daya tarik wisata bagi para wisatawan yang berkunjung di DIY,” ujar Wardoyo. (C-1)

 

Pin It on Pinterest

Read previous post:
PEMILU 2019 – Gerindra Target 12 Kursi DPRD Bantul

BANTUL (MERAPI) - Pemilu serentak legislaatif, DPD, dan Presiden tahun 2019 sudah mulai dipersiapkan partai. Salah satunya DPC Partai Gerindra

Close