PEMILU 2019 – Gerindra Target 12 Kursi DPRD Bantul

MERAPI-RIZA MARZUKI Penyematan pin sebagai tanda resmi pendaftaran bacaleg.
MERAPI-RIZA MARZUKI
Penyematan pin sebagai tanda resmi pendaftaran bacaleg.

BANTUL (MERAPI) – Pemilu serentak legislaatif, DPD, dan Presiden tahun 2019 sudah mulai dipersiapkan partai. Salah satunya DPC Partai Gerindra Bantul yang mulai membuka pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg), Senin (14/5) siang. Dalam pembukaan pendaftaran ini, sudah ada 15 bacaleg yang mengambil formulir pendaftaran. Partai yang mengusung Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden ini memiliki target cukup tinggi. Untuk DPRD Bantul, DPC Gerindra Bantul menargetkan 12 kursi dari total anggota dewan sebanyak 45 orang.

Ketua Panleg Partai Gerindra Bantul, Agus Subokastowo menjelaskan, hingga Senin (14/5) siang sudah ada 15 orang yang mendaftar. Jumlah tersebut terdiri dari enam calon legislative incumbent dan sisanya merupakan bakal calon baru. Diakuinya dalam beberapa waktu ke depan pihaknya terus melakukan penjaringan. Dari jumlah bacaleg sementara itu paling banyak dari dapil 3 (Dlingo, Pleret, Imogiri) dan dapil 2 (Piyungan, Banguntapan). Sementara itu masih ada beberapa wilayah yang belum ada bakal calon yang mendaftar.

“Seperti Srandakan itu belum ada sekarang, tapi kami sudah komunikasi terus, hanya belum mendaftar saja,” sebutnya.

Lebih lanjut, Agus menargetkan jumlah caleg dari partai berlambang kepala burung garuda ini sebanyak 48 orang se Bantul. Estimasi jumlah ini berdasarkan pada target per daerah pemilihan (dapil) yang mencapai 8 orang bacaleg. Sementara pihaknya yakin kuota caleg perempuan mampu terpenuhi. Dari 15 bacaleg yang sudah mendaftar, disebutkan Agus 4 diantaranya merupakan bacaleg perempuan. Dia menegaskan bagi Gerindra tidak ada perlakuan istimewa bagi caleg satu dengan lainnya. “Jadi incumbent maupun bukan semuanya sama, tidak ada yang diistimewakan,” tegasnya.

Sementara itu, caleg incumbent Enggar Surya Jatmiko mengaku tidak masalah. Baginya tidak perlu adanya perlakuan khusus bagi anggota dewan yang hendak mencalonkan diri kembali. Politisi yang akrab dipanggil Miko ini mengatakan banyak peluang bagi partainya untuk meraih kemenangan pada pemilu 2019 nanti. Bahkan dengan keberadaan ketua DPC Gerindra Bantul, Suharsono yang juga Bupati Bantul mampu mendongkrak perolehan suara dibanding tahun sebelumnya. “2019 nanti saya yakin kita akan menang di Bantul,” tegas anggota dewan yang memperoleh suara terbesar di DIY pada pemilu 2014 tersebut. (C-1)

 

Pin It on Pinterest

Read previous post:
CEGAH KECELAKAAN – Dishub Gelar Operasi Kendaraan

SLEMAN (MERAPI) - Dinas Perhubungan Pemprov DIY, Polisi dan TNI menggelar operasi kendaraan roda empat. Dalam operasi ini menyasar angkutan

Close