POLISI PERIKSA SAKSI KASUS PEMBUNUHAN PASUTRI DI GODEAN-Artis Citra Kharisma: Semoga Pelaku Segera Tetangkap

MERAPI-SAMENTO SIHONO Citra Kharisma (kiri) saat memenuhi panggilan penyidik di Polres Sleman.
MERAPI-SAMENTO SIHONO
Citra Kharisma (kiri) saat memenuhi panggilan penyidik di Polres Sleman.

SLEMAN (MERAPI)- Artis dan presenter Citra Kharisma, anak dari korban dugaan pembunuhan dan perampokan pasutri Bambang Soekijanto (67) dan Sri Artiany (50) warga Rewulu Wetan, Sidokarto, Godean, Sleman menjalani pemeriksaan di Polres Sleman, Senin (14/5). Citra mengaku pasrah dan berharap polisi segera mengungkap pelakunya.
Kedatangannya di Polres Sleman didampingi suaminya untuk memenuhi panggilan penyidik terkait dugaan pembunuhan dan perampokan di rumah orangtuanya. Selain Citra, penyidik juga memangil Imam, asistem rumah tangga korban.
“Kita datang untuk memenuhi panghilan penyidik. Kami sudah serahkan kasus ini ke kepolisian, semoga bisa segera terungkap,” beber Citra kepada wartawan, Senin (14/5).
Terkait kerugian akibat kejadian itu, Citra mengaku belum mengetahui secara detail. Kendati demikian, barang yang sudah pasti diketahui hilang adalah satu unit mobil Toyota Fortuner B 1883 BLP yang diduga dibawa pelaku serta perhiasan, surat-surat berharga dan kunci beberapa kendaraan.

“Total kerugian belum tahu, karena saya juga tidak mengetahui barang-barang berharga apa saja yang dibeli bapak sama ibu. Tapi yang pasti, di rumah tidak ada barang yang rusak ataupun acak-acakan,” katanya.
Sementara itu Imam mengaku, saat kejadian dia sedang berada di rumahnya di Purworejo Jawa Tengah (Jateng). Pasalnya setiap hari Senin, Imam yang baru bekerja selama enam bulan ini selalu dapat izin mudik ke rumahnya.
“Bapak (korban) baru pulang dari Touring Minggu siang, kemudian saya izin pulang. Setiap hari saya bekerja bersih-bersih dan menjaga warung milik bapak,” jelasnya.

Kasat Reskrim Polres Sleman, AKP Anggaito Hadi Prabowo menambahkan, pihaknya masih terus melakukan penyelidikan terkait kejadian itu. Pihaknya masih memperdalam keterangan saksi-saksi untuk mengungkap kasus tersebut.
“Agenda hari ini (kemarin) untuk pemeriksaan saksi. Keterangan saksi sebagai bekal penyelidikan,” beber Anggaito.
Seperti diberitakan sebelumnya, korban Bambang Soekijanto (67) dan Sri Artiany (50) warga Rewulu Wetan, Sidokarto, Godean, Sleman ditemukan tak bernyawa di Pantai Mirit, Kebumen Rabu (9/5) siang. Saat ditemukan korban mengalami luka jeratan di leher. Kuat dugaan korban dibunuh perampok yang kemudian membuang mayatnya ke laut.

Korban Sri Artiany sendiri sebelum meninggal masih aktif menjadi dosen di Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan. Sedangkan Bambang Soekijanto mantan pilot di maskapai Garuda Indonesia.
Di Godean, setiap harinya korban tinggal bersama kedua pembantu mereka beserta anaknya. Hanya saja saat kejadian, pembantu mereka Imam sedang izin untuk pulang ke kampung halaman di Purworejo Jawa Tengah. Sementara anak korban, Citra Kharisma tak tinggal di Godean karena menjalani karir sebagai presenter dan artis film televisi (FTV) di Jakarta. (Shn)

 

Read previous post:
Konser Cakra Khan Galang Donasi untuk Palestina

KARANGANYAR (MERAPI) - Pesan perjuangan di jalan Allah melalui doa dan donasi harta disampaikan penyanyi bersuara berat, Cakra Khan dalam

Close