MABUK BERAT, PELAKU KESENGSEM HELM PINK-Nyuri Helm di Alkid, 2 Pemabuk Bonyok

YOGYA (MERAPI)- Lantaran terpengaruh minuman keras, dua pemuda nekat mencuri helm di kawasan parkir Alun-alun Kidul Yogya, Minggu (13/5). Apes bagi keduanya karena aksinya kepergok massa. Beruntung, polisi Polsek Kraton Yogya segera ke TKP untuk mengamankan keduanya agar tak semakin bonyok dihajar massa.
Kedua pelaku yang diamankan yakni Zm (20) dan Ab (23) keduanya warga Yogya. Kapolsek Kraton Kompol Etty Haryanti kepada wartawan, Senin (14/5) mengatakan, awalnya pada saat kejadian, motor korban Miftah Huljanah (17) seorang mahasiswi di salah satu universitas di Yogya, diparkir di kawasan parkir Alun-alun Kidul Yogya. Helm warna pink itu kemudian diletakkan di atas motor. saat kejadian, kedua pemabuk ini tengah berada di dekat motor korban. Saat itu timbul niat mereka menggasak helm korban. Setelah memastikan kondisi aman, mereka lalu mendekati motor korban dan menggasak helm.

Sayang, aksi keduanya diketahui warga yang berada di sekitar TKP. Kedua pelaku langsung diteriaki maling dan ditangkap warga. Keduanya bahkan menjadi sasaran amarah warga. Kejadian itu langsung dilaporkan ke Polsek Kraton Yogya.
Dalam waktu singkat, polisi Polsek Kraton yang dipimpin Kapolsek Kompol Etty Haryanti, langsung tiba di lokasi kejadian. Polisi kemudian mengamankan kedua pelaku untuk menghindari amuk massa yang lebih parah. Selanjutnya kedua pelaku dibawa ke Polsek Kraton Yogya untuk pemeriksaan.

“Keduanya dalam kondisi mabuk pada saat kami amankan,” kata kapolsek.
Dari hasil pemeriksaan, kedua pelaku mengaku baru sekali mencuri helm. Keduanya belum pernah berurusan dengan polisi sebelumnya. Selanjutnya, kedua pelaku menjalani sidang tipiring di PN Yogya untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.  (Riz)

Read previous post:
Yogya Integrasikan Layanan OPD Dukung Gerakan Smart City

UMBULHARJO (MERAPI) - Pemkot Yogyakarta masuk seleksi 50 kota peserta Gerakan 100 Smart City Kementerian Komunikasi dan Informatika tahun 2018.

Close