ATASI PSMS 3-2 – PS Tira Jauhi Zona Merah

 

Pemain PS Tira, Ahmad Nufiandani (atas) berebut bola dengan pemain PSMS, Lobo. ( MERAPI-BENI WIDYASWORO)
Pemain PS Tira, Ahmad Nufiandani (atas) berebut bola dengan pemain PSMS, Lobo. (
MERAPI-BENI WIDYASWORO)

BANTUL (MERAPI) – PS Tira Bantul mulai menjauh dari zona merah degradasi klasemen sementara Liga 1 musim 2018 setelah meraih kemenangan pada pekan ke-8. Raihan tiga poin didapat skuad <I>The Young Warriors<P> setelah mengatasi perlawanan PSMS Medan dengan skor tipis 3-2 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (11/5) sore.

 

Pada laga kali ini, PS Tira langsung memperagakan permainan agresif sejak menit-menit awal. Upaya untuk langsung mencetak gol cepat dilakukan para pemain PS Tira dengan serangan-serangan lewat sektor sayap, baik melalui Wawan Febriyanto maupun Ahmad Nufiandani.

 

Laga baru berjalan delapan menit, tim tuan rumah sudah unggul melalui Ganjar Mukti memanfaatkan kemelut di mulut gawang PSMS. Tersentak dengan gol cepat PS Tira, PSMS coba merespons. Tim asuhan Djajang Nurjaman itu berusaha menekan pertahanan PS Tira yang digalang Kim Sang Min.

Memasuki menit 29, PSMS mampu menyamakan kedudukan melalui sepakan terarah dari Frets Butuan yang menyisir datar ke pojok kiri gawang PS Tira yang dikawal Syahrul Fadillah.

 

Namun selang lima menit kemudian PS Tira mampu kembali unggul. Kali ini giliran Wawan Febrianto yang membobol gawang PSMS yang dikawal Ahmad Fauzi. Melalui tendangan bebas, Wawan mampu memanfaatkan kelengahan lini belakang PSMS sehingga bola meluncur bebas tak terbendung.

 

Dalam posisi unggul, PS Tira terus memberikan tekanan. Pada menit 39, PS Tira mampu menjauhkan keunggulan menjadi 3-1. Mendapatkan bola di dalam kotak penalti, Gustavo Lopez yang tidak terkawal melepaskan tendangan melengkung yang tak mampu dijangkau kiper PSMS.

 

Meski tertinggal dua gol, PSMS berusaha untuk bangkit. Usaha untuk mengejar ketinggalan dilakukan PSMS dengan melakukan serangan cepat melalui kedua sayap. Jelang paruh pertama berakhir, PSMS mampu memperkecil kedudukan lewat tendangan terukur dari luar kotak penalti yang dilepaskan Suhandi. Skor 3-2 untuk PS Tira menutup babak pertama.

 

Pada babak kedua, PS Tira bermain dalam tempo lebih lambat dibandingkan babak pertama. Dengan lebih banyak memainkan bola di area tengah, PS Tira sesekali mengancam lewat penetrasi Wawan maupun Nufiandani. Bahkan, Nufiandani nyaris menambah keunggulan PS Tira jika peluang satu lawan satu dengan kiper PSMS tidak terbuang percuma lantaran bola sepakannya malah melambung jauh di atas gawang.

 

Sejumlah pergantian pemain dilakukan PSMS untuk mengejar ketinggalan. Dengan menerapkan permainan cepat lewat serangan balik, PSMS berulangkali mengancam gawang PS Tira. Akan tetapi, tak ada gol yang tercipta di paruh kedua sehingga skor 3-2 untuk kemenangan PS Tira tak berubah. Dengan hasil itu, PS Tira merangsek ke papan tengah menempati posisi 8 dengan 10 poin di klasemen sementara. (Oro)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
MIZUNO UNIVERSITY FUTSAL TOURNAMENT – 16 Perguruan Tinggi Siap Berlaga

  YOGYA (MERAPI) - Sebanyak 16 perguruan tinggi (PT) di DIY dan Jawa Tengah (Jateng) mengikuti Mizuno University Futsal Tournament

Close