Jual Laptop Pinjaman, Diadili

 

Terdakwa saat dikeluarkan dari sel untuk menjalani persidangan.(MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)
Terdakwa saat dikeluarkan dari sel untuk menjalani persidangan.(MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)

BANTUL (MERAPI) – Terdakwa Mtr (29) warga Madubaru Prambanan Sleman telah diajukan ke muka persidangan PN Bantul. Terdakwa yang menggelapkan laptop milik temannya sendiri atau saksi korban Burhanudin dijerat dengan pasal 372 KUHP.

“Sampai saat ini proses persidangan masih berjalan sampai pemeriksaan saksi. Untuk memudahkan jalannya sidang terdakwa kami tahan,” ujar jaksa Sekar Dianing PS SH, Jumat (11/5).

Diketahui, sebelum menggelapkan laptop temannya, terdakwa pada Selasa 17 Oktober 2017 pukul 18.00 mendatangi rumah saksi korban di Potorono Banguntapan Bantul. Setelah bertemu saksi korban, terdakwa meminjam 1 unit laptop Asus 14 inchi.

Sebagai teman, saksi korban tak memiliki kecurigaan apapun. Sehingga dengan senang hati meminjamkan laptop miliknya. Setelah dalam penguasaan terdakwa, pada akhir Oktober 2017 laptop dijual tanpa seizin saksi korban laku Rp 1,5 juta. Uang hasil penjualan telah habis digunakan untuk foya-foya.

Karena tak mau bertanggung jawab terdakwa dilaporkan ke polisi. Atas kejadian itu saksi korban menderita kerugian Rp 3 juta. (C-5)

 

Read previous post:
1 ORANG PEREMPUAN DI BAWAH UMUR -3 Perampok Minimarket Diringkus

  SALATIGA (MERAPI)- Komplotan perampok spesialis minimarket berhasil diringkus petugas Polres Salatiga. Satu dari tiga tersangka adalah perempuan masih di

Close