SOPIR BOKS DIRINGKUS POLISI-Curi Uang untuk Beli Susu Anak

MERAPI-SAMENTO SIHONO Pelaku saat diamankan di Polsek Bukasumur
MERAPI-SAMENTO SIHONO
Pelaku saat diamankan di Polsek Bukasumur

BULAKSUMUR (MERAPI)-  Lantaran kepergok mencuri uang di sebuah minimarket berjejaring di Jalan Gejayan Caturtunggal, Depok, Sleman, seorang sopir mobil boks, UP (38) warga Magelang ditahan aparat Polsek Bulaksumur, Kamis (10/5). Pelaku mengaku nekat menggasak uang Rp 4 juta milik kasir minimarket karena tak punya uang untuk membeli susu anaknya yang masih bayi.
Kapolsek Bulaksumur Kompol Suhardi kepada wartawan kemarin mengatakan, aksi pencurian uang tersebut bermula saat pelaku datang ke toko untuk mengantar barang dagangan toko dengan mobil boks pada akhir pekan lalu. Usai menurunkan barang, pelaku yang baru tiga minggu bekerja ini diberikan buku oleh karyawan.
Saat itu pelaku disuruh mencari buku tentang ekspedisi oleh korban agar dia belajar. Namun saat buku ditemukan, ternyata di dalamnya ada uang Rp 4 juta. Tanpa pikir panjang, pelaku langsung mengambil uang itu, kemudin menyerahkan buku ekspedisi pada korban.

“Selesai mengatar barang, pelaku langsung meninggalkan lokasi, dengan membawa uang tersebut,” kata Suhardi. Korban yang sadar menjadi korban pencurian langsung melaporkan kasus itu ke Mapolsek Bulaksumur. Dari laporan itu, petugas langsung melakukan penyelidikan. Saat memeriksa rekaman CCTV, jelas terlihat pelaku yang mengambil uang itu. Polisi langsung bergerak cepat dan meringkus pelaku di tempat tinggalnya di Kulonprogo pada Rabu (9/5).
Meski awalnya mengelak tuduhan itu, namun pelaku tak bisa berkutik saat petugas menunjukan rekaman kamera CCTV. Dalam rekaman CCTV tersebut pelaku terlihat jelas mengambil uang yang terselip dalam buku kemudian dimasukan dalam saku jaket.
“Uang belum sempat digunakan, baru disimpan di tabungannya. Pengakuanya pelaku hanya mengambil uang Rp 2,5 juta,” katanya.
Suhadi menambahkan dari hasil penyelidikan sementara, pelaku mengaku nekat mencuri uang lantaran terdesak kebutuhan ekonomi. Uang hasil pencurian itu rencananya akan digunakan untuk membeli susu untuk anaknya yang masih berusia 1,5 tahun.

“Ngakunya untuk beli susu untuk anaknya, tapi kita masih lakukan penyelidikan,” jelasnya.
Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini pelaku harus mendekam di sel tahanan Polsek Bulaksumur. Pelaku dijerat dengan pasal 362 KUHP temtang pencurian dengan ancaman hukuman 3 tahun kurungan penjara. (Shn)

 

Read previous post:
Kepala PVMBG: Letusan Freatik Tidak Berbahaya

YOGYA (MERAPI) - Gunung Merapi mengeluarkan letusan freatik Jumat (11/5) pagi ini pukul 07.40 WIB dengan durasi kegempaan 5 menit.

Close