LASKAR MATARAM BERJUANG KELUAR DARI DASAR KLASMEN-Gol Menit Akhir Menangkan PSIM

MERAPI-ISTIMEWA Suasana pertandingan PSIM Yogya dan Persegres Gresik di Stadion Joko Samudro, Gresik, Kamis (10/5) sore.
MERAPI-ISTIMEWA
Suasana pertandingan PSIM Yogya dan Persegres Gresik di Stadion Joko Samudro, Gresik, Kamis (10/5) sore.

GRESIK (MERAPI)- Gol pemain pengganti Fachri Muslim pada masa tambahan waktu babak kedua, mengantarkan kemenangan perdana bagi PSIM Yogya dalam pekan ke-4 Liga 2 Grup Timur musim 2018. Poin penuh didapat skuad Laskar Mataram dengan menundukkan tuan rumah Persegres Gresik United 3-2 di Stadion Joko Samudro, Gresik, Kamis (10/5) sore.
Perjuangan keluar dari dasar klasmen pun masih berat karena kini poni PSIM masih minus 4.
Turun dengan pola 4-1-4-1, kali ini PSIM menempatkan 4 bek sejajar berbeda dengan saat lawan PSBS Biak pada laga sebelumnya. Riskal Susanto, Edo Pratama, M Arifin dan Fandy Edy jadi benteng pertahanan di depan Ivan Febrianto yang menjadi kiper.
Satu gelandang bertahan dipercayakan pada Raymond Tuntu, sedangkan duo gelandang sayap terdiri dari Supriyadi ‘Eeng’ dan Hendri Satriadi, serta dua gelandang tengah mudah asli Yogyakarta, Hendika Arga Permana dan Yoga Pratama. Sementara ujung tombak dipercayakan pada Ismail Haris.

Bermain di kandang lawan, PSIM memilih untuk bermain sabar menunggu tekanan dari Persegres. Perlahan, PSIM mulai berani keluar menyerang dengan mengandalkan kolektivitas serangan. Pada menit 11, Ismail Haris mampu membawa tim tamu unggul lebih dulu memanfaatkan umpan lambung Supriyadi Eeng.
Persegres baru mampu menyamakan kedudukan ketika laga memasuki menit 33. Berawal dari sepak pojok dari sisi kiri pertahanan PSIM, mantan pemain Persiba Bantul, Saddam Sudarma Hendra menanduk bola yang tak mampu dihalau pemain PSIM di mulut gawang. Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.
Pada babak kedua, Persegres berusaha tampil lebih agresif. Hal tersebut coba diredam PSIM dengan bermain lebih hati-hati. Melihat celah yang ada di lini belakang Persegres, pemain PSIM mulai berani memberikan tekanan.
Hendika Arga Permana mampu membawa PSIM unggul pada menit 67. Memanfaatkan umpan lambung Riskal Susanto dari sisi kanan, bola yang sempat membentur bek Persegres, mampu disambut Arga dengan tendangan voli di pojok kanan gawang Persegres.

Persegres tak tinggal diam. Usaha untuk mengejar ketinggalan tuan rumah membuahkan hasil pada menit 83. Bermula dari tendangan bebas dari sisi kanan pertahanan PSIM, Sigit Hermawan yang tidak terkawal, mampu menyambar bola di depan gawang PSIM.
Memasuki tambahan waktu babak kedua, Persegres yang gencar menyerang, malah harus gigit jari ketika gawangnya yang dikawal Teguh Maulana Insan bobol oleh sepakan Fachri Muslim yang baru masuk menit 89 menggantikan Hendri Satriadi.
Memanfaatkan kemelut di depan gawang Persegres, Fachri sempat menguasai bola sebelum melepaskan tendangan terarah yang tak mampu dihalau kiper Persegres.Skor 3-2 untuk kemenangan tim tamu tak berubah hingga laga berakhir. Meski meraih kemenangan, PSIM masih minus 4 poin dan menghuni dasar klasemen sementara Grup Timur. (Oro)

 

Read previous post:
Insiden Hotpants

  INSIDEN pelari dihadang warga karena dianggap berpakaian seksi masih menjadi perbincangan hangat masyarakat, bahkan viral di media sosial. Peristiwa

Close