Dua Sekawan Spesialis Bobol SD Diringkus

GROBOGAN (MERAPI) – Dua sekawan pelaku pencurian yang biasa beraksi di Kantor SD berhasil diringkus Polsek Kradenan Grobogan, Rabu (9/5). Efe (35), warga Desa Tuko Kecamatan Pulokulon dan St (50) warga Desa Crewek Kecamatan Kradenan, kini diamankan bersama barang bukti dua laptop hasil curian.

Kasus tersebut terungkap berawal saat pelaku St menawarkan laptop di sebuah warung kopi Desa Banjarsari Kecamatan Kradenan. Kebetulan saat itu ada anggota Polsek Kradenan yang tengah di warung kopi tersebut. Merasa curiga, petugas tadi menanyakan asal mula laptop yang akan dijaul tersebut. Karena tidak bisa menjawab, pelaku akhirnya dibawa ke Polsek. Sesampai di Mapolsek, St mengaku terus terang jika laptop yang akan dijual tersebut didapat dari hasil mencuri di salah satu SD di Kecamatan Toroh bersama rekannya bernama Efe. Petugas kemudian minta St menghubungi Efe agar diajak bertemu di sebuah tempat. Setelah Efe datang, petugas kemudian mengamankan keduanya.

“Dari hasil pemeriksaan, kedua pelaku sudah melakukan pencurian sembilan kali. Termasuk di SDN 3 Kalisari Kecamatan Kradenan pada April 2018 lalu dan berhasil medapat satu alat musik orgen dan uang tunai Rp 2 juta,” jelas Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq saat jumpa pers.

Kedua pelaku sengaja memilih sasaran di SD karena biasanya tidak ada penjaganya. Setelah berhasil masuk ke ruangan, keduanya g mengambil barang yang ditemukan. Dalam melakukan aksinya, Efe berperan sebagai eksekutor, sedangkan St sebagai petunjuk jalan. “Pak St memberitahukan lokasi calon sasaran. Setelah yakin, saya yang masuk ke sekolah untuk mengambil barang yang ada,” aku Efe, sebagaimana ditirukan Kapolres. (Mas)

Read previous post:
Jam Operasional Tempat Usaha Selama Ramadan Dibatasi

SUKOHARJO (MERAPI) - Jam operasional tempat usaha akan dibatasi selama puasa Ramadan hingga Lebaran. Mereka yang terkena pembatasan jam buka

Close