GASAK 4 HP DAN 5 SEPATU BOLA , 2 PELAKU DIBEKUK-Pencuri Gentayangan di Mess Pemain PSS Sleman

MERAPI-SAMENTO SIHONO Pencuri di mess PSS Sleman beserta barang buktinya diamankan ke Polsek Ngaglik
MERAPI-SAMENTO SIHONO
Pencuri di mess PSS Sleman beserta barang buktinya diamankan ke Polsek Ngaglik

NGAGLIK (MERAPI)-  Dua orang pencuri ditangkap setelah bergentayangan di mess klub sepakbola PSS Sleman di Jalan palagan tentara pelajar Ngaglik, Sleman, Selasa (8/5). Pelaku menggasak HP dan lima pasang sepatu bola milik pemain PSS. Dua tersangka yang ditangkap adalah BH (24) dan EP (27) keduanya warga Jatimulyo, Kricak, Tegalrejo, Kota Yogyakarta.
Kedua tersangka diamankan setelah melakukan aksinya mengambil empat unit handphone dan lima pasang sepatu milik pemain PSS, Irhkam Mila (20) warga Tegal Jawa Tengah. Mereka masuk mes melalui pintu yang tidak terkunci.
“Saat kejadian korban sedang tertidur, pelaku masuk dalam kamar karena pintunya tidak terkunci,” ucap Kapolsek Ngaglik Kompol Danang Kuntadi, didampingi Kanit Reskrim Iptu Made Wira Suhendra kepada wartawan kemarin.
Menurut Danang, saat kejadian korban sedang tidur di mess dalam keadaan pintu tidak terkunci. Melihat kesempatan itu, kedua pelaku langsung melakukan aksinya masuk ke dalam mess korban dan mengambil empat unit handphone serta lima pasang sepatu.

Aksi pencurian itu diketahui korban sekitar pukul 04.30 WIB, saat dia bangun tidur melihat barang berharga miliknya tidak ada di tempat. Sadar menjadi korban pencurian, korban lantas melaporkan kasus pencurian tersebut ke Polsek Ngaglik.
Setelah menerima laporan dari korban, dengan dipimpin Kanit Reskrim, polisi langsung melakukan penyelidikan, termasuk melakukan olah tempat kejadian perkara. Saat itu polisi berhasil mengidentifikasi pelaku yang terekam kamera CCTV. Alhasil kedua pelaku berhasil ditangkap di rumah masing-masing beserta barang buktinya.
“Kita tangkap kedua pelaku ditangka di rumahnya beserta barang bukti. Namun dua handphone sudah dijual oleh pelaku, hasilnya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” kata Made.
Menurut Made, modus yang digunakan pelaku yakni berkeliling dengan sepeda motor Yamaha Mio AB 6364 NA untuk mencari sasaran. Saat melintas di mess PSS Sleman yang berada di Jalan Palagan, Sariharjo, Ngaglik, Sleman, tersangka melihat pintu kamar korban terbuka.

Setelah memastikan situasinya aman, kedua pelaku lantas masuk dalam mess dan mengambil barang-barang berharga korban yang berada di kamar. Untuk mempermudah saat membawa kabur, sepatu beserta handpone dimasukan dalam tas kemudian dibawa kabur.
“Sepatu belum sempat dijual. Dari hasil penyelidikan tersangka BH ini juga merupakan revidivis atas kasus pencurian di Bulaksumur,” katanya.
Saat ini kedua tersangka berikut barang bukti sudah diamankan di Polsek Ngaglik guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut. Keduanya dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 7 tahun kurungan penjara. (Shn)

 

Read previous post:
ilustrasi
Sapi Bunting Raib Dituntun Maling

SENTOLO (MERAPI) - Warga Dusun Banaran, Desa Demangrejo, Kecamatan Sentolo, Kulonprogo, Supardi (59), harus menderita kerugian Rp 20 juta setelah

Close