13 KLUB MASUK DAFTAR PESERTA – PSSI DIY Segera Gulirkan Liga 3

 

YOGYA (MERAPI) – Setelah sempat vakum cukup lama dan tak ada kejelasan, Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DIY segera menggulirkan kompetisi amatir Liga 3 regional DIY. Rencananya, kompetisi tingkat provinsi tersebut akan diikuti 13 tim yang bakal diputar pada 27 Juni mendatang.

 

Menurut Ketua Umum Asprov PSSI DIY, Bambang Giri Dwi Kuncoro, penentuan bergulirnya Liga 3 DIY pada bulan Juni mendatang sudah melalui pembahasan dengan pihak-pihak terkait, termasuk sosialisasi dengan calon tim peserta.

 

Terdapat 13 tim yang masuk daftar peserta di antaranya, Persig Gunungkidul, Gelora Handayani Gunungkidul, Rajawali Gunungkidul, Persikup Kulonprogo, Satria Adikarta Kulonprogo, Protaba Bantul, Tunas Jogja, Sleman United, Gama FC, UAD FC, FC UNY, PS HW dan Jogja Istimewa Football (JIF).

 

“Kami putuskan untuk menggelar pada bulan Juni karena bulan Mei ini kan sudah memasuki puasa dan tidak efektif. Karena itu kami putuskan setelah Idul Fitri saja, yakni mulai 27 Juni mendatang,” ujarnya di sela pelaksanaan workshop dan sosialisasi Liga 3 di Yogya, Sabtu (5/5).

 

Disebutkan Bambang Kuncoro, adanya masalah internal pada kepengurusan Asprov PSSI DIY, tak dipungkiri membuat program kerja yang sempat disusun mengalami perubahan jadwal. “Masalah internal pengurus memang cukup berpengaruh. Ada beberapa program yang terpaksa mundur karena itu,” tuturnya.

 

Meski demikian, Bambang Kuncoro mengatakan bahwa kompetisi Liga 3 diharapkan bisa bergulir karena hal itu menjadi sarana pembinaan sepakbola di DIY. “Ini untuk menggairahkan kompetisi sepakbola di DIY. Apalagi sudah ada tim-tim yang mempersiapkan diri menghadapi Liga 3 ini. Tentu bisa mendorong pemain bisa lebih berkembang nantinya,” katanya. (Oro)

 

 

Read previous post:
Bupati Sleman Buka Porkab 2018

  SLEMAN (MERAPI) - Bupati Sleman, Sri Purnomo, secara resmi membuka ajang Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) 2018 di GOR Donokerto,

Close