PELATIH PSS SLEMAN MUNDUR-Seto Gantikan Herkis

SLEMAN (MERAPI)-  Target tinggi PSS Sleman untuk promosi ke Liga 1 Indonesia memakan korban. Hasil kurang mengesankan Tim Elang Jawa dalam tiga pertandingan awal di Liga 2 Indonesia membuat pelatih kepala Herry Kiswanto (Herkis) mundur dari kursi pelatih PSS Sleman.
Mundurnya Herkis dikemukakan usai manajemen menggelar evaluasi hasil buruk Laskar Sembada dalam tiga pertandingan Grup Timur Liga 2. Kabar ini dibenarkan Manajer PSS, Sismantoro, Senin (7/5) kemarin. Menurut Sismantoro, PSS tidak mengalami perkembangan signifikan usai secara mengejutkan dikalahkan Madura FC di kandang sendiri.
“Tanding lawan Persegres di Gresik kami menargetkan kemenangan tapi tidak terjadi. Tiga laga sudah dijalani, kami tidak melihat adanya progres permainan. Hasil evaluasi setelah bertemu pelatih, Herkis menyatakan mengundurkan diri. Sementara Seto yang akan memimpin tim untuk menghadapi pertandingan melawan PSBS,” kata Sismantoro petang kemarin.

Herkis sendiri sempat berjanji akan membawa pulang poin penuh di kandang Persegres setelah kehilangan tiga angka di kandang sendiri lawan Madura. Sayang ia gagal memenuhi janjinya sembari kembali mengumbar janji penampilan PSS akan lebih baik. Namun, fans sudah tidak sabar. Di banyak platform media sosial, muncul hestek #Herkisout. Tak mau berlama-lama dalam kondisi tersebut, manajemen PSS langsung melakukan evaluasi. Seto Nurdiyantoro, asisten pelatih PSS mengaku siap mengemban tugas tersebut. Namun dirinya masih belum mau terlalu banyak bicara soal penunjukkan itu.
“Banyak, capek kalau diceritakan. Sekarang makan yang cukup dan tidur yang nyenyak dulu sebelum persiapan dan berangkat ke Biak,” kata Seto dihubungi via pesan pendek.

Seto belum serta merta akan menangani PSS musim ini. Manajemen masih mempertimbangkan opsi lain seperti mencari pelatih kepala. Namun melihat kredibilitas dan prestasi Seto yang mampu membawa PSS ke final ISC B tahun lalu, eks pelatih PSIM Yogya ini pantas memimpin Laskar Sembada. Apalagi ia sudah memiliki linsensi kepelatihan yang tidak menabrak regulasi PT LIB. “Manajemen akan melihat situasi dan kondisi ke depan siapa yang akan menjadi pelatih kepala. Apakah nanti mencari pelatih lagi atau tetap Seto akan kami bahas setelah dari Biak. Yang jelas dari sisi lisensi dia sudah memenuhi secara regulasi,” sambung Sismantoro.

Mundurnya Herkis mendapat respons dari sejumlah pemain. Gelandang Dave Mustaine misalnya, mengaku sejauh ini para pemain tidak mempunyai masalah apapun dengan Herkis. Ia cukup terkejut dengan mundurnya Herkis yang juga sempat melatihnya di Persegres musim lalu di Liga 1. “Saya tidak tahu persis hasil pertemuan. Tidak ada masalah selama latihan. Komunikasinya juga baik. Herkis juga baik dengan pemain,” kata Dave. (Des)

 

Read previous post:
Hukum Siram Oli

  AKSI anak yang menyiram tubuhnya dengan oli di Sleman ternyata berbuntut. Anak tersebut, AL (14), pelajar SMP ketahuan mencuri

Close