“Sembada 15K” Angkat Potensi Pariwisata Sleman Barat

SLEMAN (MERAPI) – Bupati Sleman Sri Purnomo mengibaSkan bendera start untuk lomba lari marathon “Sembada 15K” di Desa Wisata Gamplong, Sumberahayu, Moyudan, dalam rangka menyemarakkan HUT ke-102 Sleman, Minggu (6/5). “Kegiatan lomba lari yang dilaksanakan di Desa Wisata Gamplong ini, selain untuk meningkatkan prestasi olahraga di Sleman juga akan mengangkat destinasi wisata di Sleman barat,” kata Sri Purnomo.

Di wilayah Sleman barat sebenarnya sudah banyak potensi wisata yang bagus, khususnya keindahan panorama alam dan lingkungan. “Sehingga diharapkan dengan kegiatan yang banyak digelar di Sleman barat, akan mengenalkan pariwisata setempat dan banyak wisatawan yang bekunjung ke wilayah Sleman barat,” tegasnya.

Wilayah Sleman barat saat ini sedang gencar mengembangkan sektor pariwisata, khususnya wisata agro, pertanian dan wisata minat khusus. “Sehingga nantinya wisata di Sleman akan merata, yakni di wilayah timur dengan Candi Prambanan dan candi-candi lainya, wilayah utara dengan alam lereng Merapi dan wilayah barat dengan agro wisata,” katanya.

Sri Purnomo mengatakan, wilayah Sleman barat juga dipersiapkan untuk destinasi wisata menyongsong beroperasionalnya bandara baru “New Yogyakarta International Airport” yang ada di Kulonprogo. “Kami siap menjaring wisatawan di sektor barat yang berbatasan dengan Kulonprogo,” katanya.

Sedang dalam lomba lari tersebut Bupati Sleman mengibaskan bendera start untuk jarak tiga kilometer (3K) bagi siswa SD yang diikuti 570 siswa. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman Sri Wantini mengangkat bendera start untuk jarak lima kilometer (5K) siswa SLTP yang diikuti 879 siswa dan Ketua KONI Sleman Pramono mengangkat bendera start untuk jarak tujuh kilometer (7K) bagi siswa SLTA dan umum. (*)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
LOMBA DERKUKU PAKU ALAM CUP 2018 – Suara Narosama Kalahkan Bandoro

TAK kurang dari 175 ekor derkuku ikut dalam lomba atau konkurs seni suara derkuku Paku Alam Cup 2018 di Alun-alun

Close