SOPIR DIDUGA KAGET SAAT HINDARI MOTOR-Naik Pembatas Jalan, Mobil Tabrak 2 Pohon

MERAPI-NOOR RIZKA Mobil Honda Jazz naik ke pembatas jalan dan menabra 2 batang pohon.
MERAPI-NOOR RIZKA
Mobil Honda Jazz naik ke pembatas jalan dan menabra 2 batang pohon.

KOTAGEDE (MERAPI)- Mobil Honda Jazz AB-739-UH naik ke pembatas jalan dan menabrak dua batang pohon di Jalan Ngeksigondo, Kotagede, Yogya, Minggu (6/5) petang. Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun sopir terlihat sangat syok. Diduga, sopir kaget saat melihat motor tiba-tiba muncul dari arah utara, sehingga laju mobil tak terkendali.
Sejumlah warga yang menyaksikan kejadian itu mengatakan, awalnya mobil melaju cukup kencang dari arah barat ke timur di Jalan Ngeksigondo. Kebetulan kondisi jalan memang lurus sehingga pengendara yang melintas berpotensi memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di pertigaan sebelah barat SMPN 9 Yogya, diduga muncul motor dari arah utara secara tiba-tiba. Hal ini membuat sopir kaget dan membanting stir ke kanan.
Karena laju mobil yang kencang, sopir tak mampu mengendalikan lajunya. Mobil mewah bercat putih itu kemudian naik ke pembatas jalan dan menabrak dua pohon. “Ini kecelakan tunggal. Saking kencangnya mobil, satu batang pohon yang ditabrak bahkan sampai terangkat dari tanah,” ujar seorang warga yang menyaksikan kejadian ini.

Akibatnya, mobil ringsek pada bagian depan. Pengendaranya, seorang pemuda tak mengalami luka. Dia bahkan bisa keluar sendiri dari dalam mobilnya. “Pengemudinya tak luka, namun sangat syok,” ujar warga yang lain.
Petugas lalu Lintas Polsek Kotagede segera datang dan mengevakuasi mobil itu. Untuk memindahkan mobil dari atas pembatas jalan, polisi meminta bantuan sejumlah warga. Setelah didorong beramai-ramai, barulah mobil bisa dievakuasi. Meski demikian, polisi belum bisa memberi keterangan secara rinci tentang kronologi kejadian ini. “Kami belum memintai keterangan pengendara mobil. Dia masih syok. Silakan wawancara langsung ke pengendaranya,” ujar seorang petugas yang mengatur arus lalu lintas di lokasi kejadian. Insiden ini membuat arus lalu lintas di Jalan Ngeksigondo tersendat, mengingat banyaknya warga yang menonton. (Riz)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Putra Usakti Juara

SOLO (MERAPI) - Gagal meraih gelar di beregu putri, para putra Usakti mantap jadi juara LIMA Badminton Nationals 2018. Usakti

Close