Persiba Bertemu PS Tira di Piala Indonesia

BANTUL (MERAPI) – Nasib kurang beruntung harus diterima Persiba Bantul mengawali kiprahnya pada Piala Indonesia 2018. Tim yang akan berkompetisi di Liga 3 putaran nasional ini bertemu dengan salah satu kontestan Liga 1, PS Tira Bantul dalam babak pertama Piala Indonesia yang sudah dilakukan di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (3/5).

 

Langsung bertemu dengan tim kasta tertinggi, Manajer Persiba, Endro Sulastomo mengatakan jika hal tersebut bukan masalah besar baginya. “Justru ini malah jadi tantangan bagi kami ketika menghadapi tim Liga 1. Ini sekaligus mengetes mental pemain ketika menghadapi tim bagus. Kan kami juga dalam tahap persiapan kompetisi, ini bisa menjadi ujicoba,” katanya di Bantul, kemarin.

 

Dari persiapan yang telah dilakukan, Persiba sudah melakukan latihan maupun ujicoba. Terakhir, skuad Laskar Sultan Agung menang 6-2 atas UAD FC yang menjadi peserta Liga 3 regional DIY. Enam gol Persiba dilesakkan oleh Johan Manaji, Edgar Rahawarin, Arif Satya Yudha, Risky, Bagus Tri dan Vicky. “Kalau lawan UAD FC saya rasa masih belum bisa untuk mengukur kekuatan tim. Justru ketika lawan PS Tira besok malah jadi ujian sesungguhnya,” beber Endro.

 

Tak hanya itu, gengsi sebagai tim yang layak berkandang di Stadion Sultan Agung juga menarik untuk ditunggu melalui laga tersebut. Persiba yang sudah identik sebagai sang empunya stadion, tentu memiliki pendukung yang tidak sedikit. Sedangkan PS Tira sebagai tim baru, memiliki daya tarik dengan materi pemain kualitas Liga 1. “Ya itu nanti jadi persaingan siapa yang pantas menggunakan SSA. Bukan dari kalah menang tapi jumlah pendukung terbanyak,” tutur Endro.

 

Setelah pengundian Piala Indonesia, pertandingan dijadwalkan dimulai pada 8 Mei mendatang. Laga pembuka menyajikan partai antara Persibo Bojonegoro melawan Madura United. Terdapat 128 tim yang terbagi menjadi 16 zona dalam pengundian Piala Indonesia kali ini. Pertandingan yang melibatkan tim peserta Liga 1 dan Liga 2, menyesuaikan dengan jadwal pertandingan masing-masing tim.

 

Tak hanya Persiba yang akan bertemu dengan PS Tira, beberapa tim DIY yang masuk dalam zona 8 undian Piala Indonesia, PSIM Yogya akan bertemu dengan Persitema Temanggung. Adapun PSS Sleman berjumpa dengan PSD Demak. Sedangkan runner up Liga 3 DIY musim lalu, Gama FC akan berhadapan dengan Persibara Banjarnegara. (Oro)

Read previous post:
Balas Dendam, Anak Pukul Ayah Pakai Palu

WONOSARI ,(MERAPI)- Suk (42) warga Desa Candirejo, Semin, Gunungkidul nekat menganiaya ayah kandungnya, Tukarno (75) hingga babak belur, Kamis (3/5).

Close