DIJAMU BHAYANGKARA FC SORE INI – PS Tira Targetkan Curi Poin

 

JAKARTA (MERAPI) – Bermodalkan kemenangan atas Bali United pada laga pekan ke-6, PS Tira Bantul menatap optimistis ketika menantang juara bertahan Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 1 di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat (4/5) sore. Harapan untuk bisa membawa pulang poin diusung tim asuhan Rudy Eka Priambada pada laga kali ini.

 

Pertarungan sengit tim aparat bakal tersaji, dengan sejumlah pemain yang berasal dari instansi TNI maupun Polri di masing-masing tim. PS Tira selaku tim tamu, tak mau berpuas diri dengan kemenangan yang didapat sebelumnya. Bahkan, skuad The Young Warriors waspada penuh menghadapi permainan agresif tuan rumah yang sebelumnya menelan kekalahan atas Barito Putra.

 

Penampilan inkonsisten yang ditampilkan tim asuhan Simon McMenemy, bakal dimanfaatkan oleh PS Tira untuk mencuri poin. “Bhayangkara cukup berbahaya. Mereka bermain di kandang dan kami perlu mewaspadainya. Namun, ada beberapa kelemahan mereka yang sudah kami ketahui. Itu akan kami manfaatkan,” ujar Pelatih PS Tira, Rudy Eka Priambada, Kamis (3/5).

 

Ditambahkan mantan pelatih Celebest FC itu, permainan impresif yang ditampilkan Manahati Lestusen dan kawan-kawan ketika membekuk Bali United, akan coba diperagakan kembali. “Anak-anak siap tampil di mana pun. Memang kemarin bisa menang saat tampil di kandang. Namun kami harap ketika main di kandang lawan juga bisa bermain dengan penuh semangat dan jangan sampai lengah,” imbuhnya.

 

Kembalinya Gustavo Lopez pada permainan terbaiknya, disebut Rudy menjadi momentum yang harus dimanfaatkan timnya menghadapi laga-laga selanjutnya. “Pada awal kompetisi Gustavo memang belum terlihat padu dengan permainan anak-anak. Memang kami beri waktu adaptasi. Lawan Bali United dia buktikan bahwa dia sudah kembali. Kami harap bisa berlanjut di laga selanjutnya. Kompetisi juga masih panjang,” tuturnya.

 

Melihat skuad yang dimiliki Bhayangkara FC, Rudy mengakui jika banyak pemain yang perlu diwaspadai. Menurutnya, beberapa pemain asing yang dimiliki seperti Vladimir Vujovic, Paulo Sergio dan Komazec patut mendapat perhatian.

 

“Kami tak bisa hanya mewaspadai satu atau dua pemain saja. Banyak pemain di sana yang cukup berkualitas. Ini tak bisa disepelekan. Apalagi ini merupakan laga yang cukup bergengsi. Tentu ada strategi khusus yang nanti disiapkan lawan Bhayangkara,” akunya.

 

Bagi Bhayangkara FC, kemenangan melawan PS Tira menjadi hal yang cukup penting guna mengangkat posisi di klasemen sementara. Baru mengoleksi 6 poin dari 6 laga, Paulo Sergio dan kawan-kawan berharap bisa mengamankan tiga poin saat menjamu PS Tira. Terlebih Bhayangkara FC dalam 4 laga terakhir belum pernah mengemas kemenangan. (Oro)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
KARTUN – 4 Mei 2018

Close