POLISI TAK TEMUKAN SENJATA TAJAM DAN NARKOBA-Konvoi Kelulusan Ugal-ugalan, 79 Pelajar Diamankan

 

MERAPI-NOOR RIZKA Puluhan pelajar diamankan jajaran Polresta Yogya karena ugal-ugalan di jalan.
MERAPI-NOOR RIZKA
Puluhan pelajar diamankan jajaran Polresta Yogya karena ugal-ugalan di jalan.

YOGYA (MERAPI)-  Sebanyak 79 pelajar SMA diamankan jajaran Polresta Yogya karena ugal-ugalan di jalan saat merayakan kelulusan mereka, Kamis (3/5) sore. Para pelajar ini menerobos lampu merah sehingga membahayakan keselamatan pengendara lain. Saat diperiksa, sebagian dari mereka memiliki tato. Meski demikian, polisi tak menemukan senjata tajam, narkoba atau minuman keras.
Kasubag Humas Polresta Yogya AKP Partuti kepada wartawan kemarin mengatakan, para pelajar ini berkendara secara bergerombol. Awalnya mereka menggeber-geberkan knalpot sebagai euforia kelulusan. Tak hanya itu, mereka juga ugal-ugalan di sejumlah ruas jalan protokol Kota Yogya. Puncaknya, para pelajar ini menerobos lampu merah, sehingga membahayakan keselamatan orang lain.
Mendapati aksi para pelajar ini, polisi pun bertindak. Petugas bergerak mengamankan para pelajar yang membuat resah itu.

“Mereka kami amankan dari sejumlah titik. Total 79 pelajar kami amankan. Belasan ditilang karena kelengkapan berkendara tidak lengkap,” kata AKP Partuti.
Polisi terpaksa membawa para pelajar ini menggunakan truk polisi karena jumlahnya yang relatif banyak. Selanjutnya, para pelajar ini dibariskan di halaman depan dan tengah Mapolresta Yogya untuk pemeriksaan. Saat diperiksa, sejumlah pelajar memiliki tato di tubuhnya.
“Tidak ditemukan sajam, miras, narkoba maupun benda berbahaya lainnya,” paparnya.
Selanjutnya, polisi dari Satlantas Polresta Yogya, melakukan pembinaan kepada para pelajar ini. Khusus pelajar yang melanggar lalu-lintas, langsung ditilang di tempat. Khusus motor tanpa surat, dapat diambil setelah yang bersangkutan menunjukkan surat kelengkapan motor.
“Pihak sekolah dan orangtua kami panggil untuk penjemputan. Harapan kami, setelah pembinaan ini, mereka langsung pulang ke rumah dan tidak kluyuran lagi,” tandasnya.  (Riz)

 

Read previous post:
Persiba Bertemu PS Tira di Piala Indonesia

BANTUL (MERAPI) - Nasib kurang beruntung harus diterima Persiba Bantul mengawali kiprahnya pada Piala Indonesia 2018. Tim yang akan berkompetisi

Close