Lion Air Mohon Maaf Atas Kejadian di Gorontalo

GORONTALO (MERAPI) – Pihak Lion Air menyampaikan keterangan bahwa evakuasi pesawat Boeing 737-800NG registrasi PK-LOO penerbangan JT 892 berjalan secara baik pukul 00.35 WITA pada Rabu (2/5) dan saat ini pesawat berada di landas parkir (apron) Bandar Udara Djalaluddin, Gorontalo (GTO).

Dalam rilis yang disampaikan ke Koran Merapi, Lion Air mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerjasama dengan baik dalam proses pemindahan pesawat. Selain itu Lion Air juga menyampaikan permohonan maaf kepada berbagai pihak dan terutama pelanggan yang mengalami pembatalan serta penundaan penerbangan, berkaitan dengan proses evakuasi pesawat.

Lion Air berkoordinasi dan menyerahkan proses investigasi atas kejadian penerbangan JT 892 kepada Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) dan Direktorat Kelaikan Udara dan Pengoperasian Pesawat Udara (DKUPPU) Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, serta berbagai pihak berwenang, untuk nanti dapat diberikan rekomendasi kepada Lion Air.

Informasi terkini mengenai penerbangan Lion Air Group dari dan ke Gorontalo (GTO) berangsur normal. Sesuai pengumuman resmi dari otoritas bandar udara (notam), yaitu operasional bandar udara kembali dibuka untuk penerbangan sipil reguler pukul 07.00 WITA pada Rabu (2/ 5).

Penerbangan Lion Air Group tersebut, terdiri dari:
· Lion Air JT 792 Makassar – Gorontalo
· Lion Air JT 793 Gorontalo – Makassar
· Lion Air JT 892 Makassar – Gorontalo
· Batik Air ID 6236 Makassar – Gorontalo
· Batik Air ID 6235 Gorontalo – Makassar
· Batik Air ID 6242 Cengkareng – Gorontalo
· Batik Air ID 6243 Gorontalo – Cengkareng
· Wings Air IW 1165 Manado – Gorontalo
· Wings Air IW 1164 Gorontalo – Manado
· Wings Air IW 1167 Manado – Gorontalo
· Wings Air IW 1166 Gorontalo – Manado
· Wings Air IW 1193 Palu – Gorontalo
· Wings Air IW 1192 Gorontalo – Palu

Untuk Lion Air JT 891 rute Gorontalo – Makassar hari ini (2/ 5) mengalami pembatalan (cancel). Lion Air menyampaikan kepada seluruh pelanggan yang terkena dampak dengan memfasilitasi pilihan (opsi) sesuai ketentuan dan peraturan yang berlaku, antara lain pemindahan ke penerbangan lainnya di hari yang sama atau hari berikutnya (transfer), pembatalan penerbangan, penyesuaian jadwal keberangkatan melalui kota lain (reroute), perubahan jadwal terbang (reschedule) serta pengembalian dana tiket penuh (refund full).

Lion Air akan meminimalisir dampak yang timbul dari kejadian tersebut, agar jaringan penerbangan lainnya tidak terganggu. (*)

Read previous post:
Penerapan Skala Upah Bisa Membuat UMKM Bangkrut

UMBULHARJO (MERAPI) - Skala upah bagi pekerja di sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) hingga kini masih simpang siur. Masalahnya

Close