OSYS LEAGUE 2018 – Browcelona Wakili DIY ke Tingkat Nasional

Tim Browcelona melakukan selebrasi usai jadi juara OSYS League Regional DIY. (MERAPI-ISTIMEWA)
Tim Browcelona melakukan selebrasi usai jadi juara OSYS League Regional DIY. (MERAPI-ISTIMEWA)

 

BANTUL (MERAPI) – Tim Browcelona (SSB Browidjoyo) menjadi wakil DIY yang bakal berlaga di tingkat nasional dalam kompetisi Okky Splash Youth Soccer (OSYS) League 2018 yang dijadwalkan bulan September mendatang. Browcelona berhak mewakili DIY setelah memenangi laga final 1-0 atas MAS di Lapangan Jambidan, Banguntapan, Bantul, Minggu (29/4) lalu.

 

Laga ketat tersaji antara Browcelona melawan MAS. Kedua tim sama-sama berhati-hati dalam melancarkan serangan hingga Browcelona mampu unggul lebih dulu lewat lesakan Fadel Ahmad Arrafi sebelum babak pertama usai. Skor 1-0 menutup paruh pertama. Pada babak kedua, MAS berusaha mengejar ketinggalan tapi gagal membuahkan hasil sehingga Browcelona berhak atas trofi juara untuk OSYS League 2018 regional DIY.

 

Pelatih Browcelona, Suyanto mengaku bersyukur timnya bisa meraih hasil terbaik tersebut. “Tentu sangat bersyukur dengan hasil ini. Apa yang ditampilkan anak-anak cukup bagus. Mereka mampu bermain tenang dan bisa menikmati permainan,” akunya.

 

Tak dipungkiri Suyanto, serangan yang dibangun timnya tak dilakukan dengan tergesa-gesa. “Kami tak mau terburu-buru dalam menyerang. Karena ini partai final, tentu harus hati-hati dalam melakukan tekanan. Karena anak-anak pada babak penyisihan sudah terlatih bermain tenang, mereka bisa menguasai situasi,” ujarnya.

 

Sementara itu, Wahyudi Eko Saputra selaku Promotion Manajer Suntory Garuda mengatakan, Browcelona dari DIY akan bertemu dengan tim-tim dari daerah lain seperti Malang, Surabaya, Bandung dan DKI Jakarta.

“Dari perwakilan tim seluruh daerah nanti akan diseleksi mewakili Indonesia di ajang Singa Cup di Singapura. Ya semoga saja ada salah satu pemain dari Yogyakarta yang masuk di tim Indonesia pada Singa Cup,” katanya.

 

Terkait penyelenggaraan even tersebut, ia menyampaikan bahwa selain untuk pembinaan bagi para pemain sepakbola usia dini, kegiatan itu juga menjadi sarana menyalurkan hobi dalam hal positif. “Ini kan kegiatan positif. Yang terpenting, di sini anak-anak juga senang selain bisa dapat prestasi,” imbuhnya. (Oro)

 

 

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Kemenangan UM Buka LIMA Badminton Nationals 2018

SOLO (MERAPI) - Tim putri Universitas Negeri Malang (UM) meraih kemenangan di laga pembuka LIMA Badminton Nationals 2018, Selasa (1/5).

Close