GUSTAVO CETAK GOL KEMENANGAN ATAS BALI UNITED – Rekor Buruk PS Tira Terhenti

 

Pemain Bali United berusaha menyundul bola di depan gawang PS Tira. (MERAPI-ANTRI YUDHIANSYAH)
Pemain Bali United berusaha menyundul bola di depan gawang PS Tira. (MERAPI-ANTRI YUDHIANSYAH)

BANTUL (MERAPI) – Usai menelan 3 kekalahan beruntun, baik saat bertemu Persipura Jayapura, Persebaya Surabaya dan PSM Makassar, PS Tira Bantul akhirnya mampu menghentikan rekor buruknya. PS Tira memetik kemenangan 2-1 atas Bali United pada pekan ke-6 Liga 1 musim 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (30/4) malam.

 

Laga tersebut menjadi momentum kebangkitan skuad The Young Warriors yang sempat menghuni dasar klasemen sementara. Menjadi lebih spesial ketika gol kemenangan PS Tira dicetak oleh salah satu pemain asingnya, Gustavo Lopez yang pada beberapa laga sebelumnya tak kunjung menunjukkan penampilan memuaskan.

 

Tak pelak, penampilan impresif Gustavo bersama rekan-rekan satu tim, mendapat apresiasi dari Pelatih PS Tira, Rudy Eka Priambada seusai laga. “Ini momentum yang sangat bagus. PS Tira sudah kembali ke jalur yang sesungguhnya. Gustavo bermain baik dan bisa cetak gol,” tutur mantan pelatih Celebest FC tersebut.

 

Menurut Rudy, evaluasi yang dilakukan setelah menelan kekalahan pada laga sebelumnya, mampu diperbaiki ketika melawan Bali United. “Anak-anak bermain sesuai dengan instruksi yang diberikan. Mereka mampu bermain dengan penuh semangat dan kerja keras sehingga bisa meraih hasil sesuai harapan,” ujarnya.

 

Tak hanya itu, Rudy menyebutkan jika faktor fisik Manahati Lestusen dan kawan-kawan menjadi faktor penentu untuk meraih tiga poin pada laga tersebut. “Latihan fisik cukup berpengaruh dalam menjaga stamina pada laga kali ini. Para pemain cukup konsisten sehingga tidak kewalahan ketika menghadapi Bali United, termasuk ada beberapa peluang yang sebenarnya bisa dimanfaatkan untuk menambah gol,” bebernya.

 

Pada laga tersebut, PS Tira turun dengan 4 pemain asing sekaligus, Aleksadar Rakic, Gustavo Lopez, Mariano Berriex dan Kim Sang Min. Meski demikian, justru Wawan Febrianto yang bermain di sektor sayap bergantian dengan Mariano Berriex, yang membuat barisan pertahanan Bali United dibuat kalang kabut.

 

Memasuki menit 33, tim tuan rumah mampu unggul melalui sundulan Wawan memanfaatkan sepak pojok. Akan tetapi, tim asuhan Widodo Cahyono Putro mampu menyamakan kedudukan dua menit berselang lewat lesakan pemain naturalisasi berdarah Belanda, Stefano Lillipaly. Skor 1-1 bertahan hingga paruh pertama usai.

 

Setelah jeda turun minum, PS Tira kembali melancarkan serangan. Sejumlah peluang sempat didapat PS Tira, baik melalui Rakic, Berriex maupun Wawan. Namun, penyelesaian akhir yang kurang sempurna, membuat peluang terbuang percuma. Hingga akhirnya pada menit 80, Gustavo menjadi pahlawan bagi PS Tira melalui tendangan bebas dari luar kotak penalti yang tak mampu dihalau kiper Bali United, Wawan Hendrawan. Keunggulan 2-1 PS Tira tak berubah hingga bubaran. (Oro)

 

 

Pin It on Pinterest

Read previous post:
2 Pasangan Mesum Tak Diadili

  BANTUL (MERAPI) - Pascaoperasi pekat Satpol PP Bantul, dua pasangan bukan suami istri yang terjaring petugas tak diajukan ke

Close