MOBIL OLENG DI JALAN MENIKUNG-Hindari Motor, Pikup Terperosok Jurang

MERAPI-SUKRO RIYADI Kendaraan terperosok di Jalan Imogiri Dlingo Girirejo Imogiri.
MERAPI-SUKRO RIYADI
Kendaraan terperosok di Jalan Imogiri Dlingo Girirejo Imogiri.

IMOGIRI (MERAPI)- Saat bermaksud menghindari sepeda motor, sebuah mobil pikup Toyota Hiace AB-8469-TK terperosok ke jurang di tepi Jalan Imogiri-Dlingo Dusun Girirejo, Imogiri, Bantul, Sabtu (28/4). Hingga Minggu (29/4) pagi mobil bak terbuka pengangkut tanah tersebut belum dievakuasi. Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, namun mobil ringsek di bagian depan.
Sopir pikup Paryadi (34) warga Kweni, Panggungharjo, Sewon, Bantul menjelaskan, sebelum musibah terjadi, Sabtu (28/4) sore dia dalam perjalanan dari Mangunan, Dlingo menuju Malioboro. Rencananya tanah tersebut akan dibawa ke Malioboro untuk keperluan proses pengeboran. Pada awalnya mobilnya berjalan normal, namun setelah memasuki jalan menurun curam di wilayah Girirejo dan Wukirsari lmogiri, kendaraan sudah mulai kehilangan kendali. “Karena jalan menurun, kendaraan memang saya bawa sangat pelan, apalagi dengan muatan tanah penuh,” ujarnya.

Saat jalan menurun itu, Paryadi dikejutkan setelah iring-iringan motor dari arah Imogiri melewati marka jalan. Karena kaget, sopir membanting kemudi ke kiri hingga pikup itu oleng. Akibatnya, mobil terperosok ke jurang di selatan jalan. “Dampaknya tidak sampai fatal lantaran saya diselamatkan dengan adanya rumpun bambu,” jelas Paryadi.
Sementara Jarowi saksi dalam kejadian itu mengatakan, kendaraan sempat terguling dua kali, sebelum masuk ke tepi jurang di selatan jalan.

Mobil tersebut memang menghindari pengendara motor yang melewati marka jalan. “Untung sopir bisa banting ke kiri atau ke selatan. Jika tidak, pasti ada korban jiwa. Karena arus kendaraan dari arah Imogiri cukup padat,” ujarnya.
Setelah kejadian itu, saksi langusung berusaha menolong sopir dari dalam kabin. Kasat Lantas Polres Bantul AKP Imam Bukhori SH SIK diampingi Kanit Laka Sat Lantas Polres Bantul, Ipda Moelyanto SH ketika dikonfirmasi kemarin mengimbau kepada pengguna jalan meningkatkan kewaspadaan. Karena ruas jalan tersebut termasuk pada dengan kendaraan.  (Roy)

 

Read previous post:
ANGKASA PURA SIAPKAN RUMAH SEWAAN-Penolak Bandara Harus Siap Pindah Sewaktu-waktu

WATES (MERAPI)-  PT Angkasa Pura I siap menyewakan rumah hunian terhadap 20 jiwa penolak pembangunan New Yogyakarta International Airport di

Close