GELAR PORWADA DAN RAKERNAS – Siwo PWI DIY Dapat Dukungan UNY

Audiensi Siwo PWI DIY dengan Rektor UNY beserta jajarannya di Ruang Rektor. (MERAPI-ARDHIKE INDAH)
Audiensi Siwo PWI DIY dengan Rektor UNY beserta jajarannya di Ruang Rektor. (MERAPI-ARDHIKE INDAH)

SLEMAN (MERAPI) – Dua agenda besar yakni Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Siwo di Yogya, 5-8 Juli dan Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) III, 5-13 Juli akan digelar Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) DIY. Kedua agenda tersebut mendapat dukungan dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Ketua Panitia Porwada III DIY, Janu Riyanto mengatakan Porwada tersebut digelar untuk menyongsong Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII tahun 2019 di Papua nanti. Dengan adanya Porwada III ini, PWI DIY melakukan persiapan lebih dini agar mampu menorehkan hasil maksimal guna mengangkat citra DIY di Porwanas.

“Porwada III ini diharapkan menjadi ajang bertemunya para jurnalis di wilayah DIY untuk saling bertukar pikiran dan pengalaman dalam upaya peningkatan profesionalisme profesi,” ujarnya saat audiensi dengan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Prof Dr Sutrisna Wibawa MPd di Ruang Rektor, Kamis (26/4).

Ia mengatakan di Porwada juga bakal ada pertandingan sepakbola trofeo memperebutkan gelar juara antara tim Siwo PWI DIY, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY dan juga dosen atau karyawan UNY.
Lebih lanjut, 10 cabang olahraga (cabor) yang akan dilombakan adalah sepakbola, futsal, bola voli, bulutangkis, tenis lapangan, tenis meja, biliar, bridge, atletik dan catur. Ia berharap, kesemua cabor bisa dilaksanakan di UNY karena UNY memiliki fasilitas yang cukup lengkap di bidang keolahragaan.

Ditambahkannya, perihal Rakernas Siwo PWI 2018 diikuti oleh 35 delegasi dari 34 provinsi dan 1 dari Solo. Pembukaan kedua agenda besar itu bakal dilakukan di GOR Among Raga secara bersamaan pada 5 Juli 2018.

Rektor UNY, Prof Dr Sutrisna Wibawa menyambut baik usulan tersebut. Ia mengatakan, UNY selalu mendukung kegiatan yang bersifat positif dan bermanfaat. (M-1)

 

Pin It on Pinterest

Read previous post:
MERAPI-SAMENT0 SIHONO Spanduk penolakan kepala dukuh terpasang di sudut Dusun
Tuntut Pak Dukuh Mundur, Warga Satu Dusun Ancam Boikot Pemilu

GAMPING (MERAPI)- Ratusan warga di Dusun Depok, Ambarketawang, Gamping, Sleman diklaim menolak ikut pendataan berupa pencocokan dan penelitian (Coklit) pemilih

Close