GONZALES CETAK GOL, PSS KALAHKAN PSMP-Bukti ‘El Loco’ Belum Habis

MERAPI-SWADESTA AW Christian Gonzales merayakan gol ketiga bagi PSS.
MERAPI-SWADESTA AW
Christian Gonzales merayakan gol ketiga bagi PSS.

SLEMAN (MERAPI)– Christian Gonzales membuktikan dirinya belum habis di usia 41 tahun. Hanya butuh waktu delapan menit setelah dimasukkan sebagai pemain pengganti, striker berjuluk El Loco itu menyumbang satu gol saat PSS Sleman mengalahkan PSMP Mojokerto dengan skor 3-1 dalam laga perdana Liga 2 Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (26/4).
“Saya belum puas karena ini masih pertandingan perdana. Liga masih sangat panjang. Gol yang saya cetak tadi saya persembahkan untuk suporter,” kata pemain berjuluk El Loco itu singkat usai pertandingan.
Pelatih Kepala PSS, Herry Kiswanto pun langsung memberikan pujian bagi striker yang dipercaya memakai nomor punggung 10 itu.
“Pengalamannya menaikkan moral tim. Begitu Gonzales masuk, tim langsung cetak dua gol, termasuk dia. Ini petanda baik bagi tim. Gonzales memberi suntikkan moral dan energi di pertandingan tadi. Secara keseluruhan para pemain sudah maksimal,” terang Herkis usai pertandingan.

Sebelum Gonzales masuk, PSS cukup kesulitan membongkar pertahanan PSMP. Permainan PSS pun cenderung monoton dan minim peluang. Unggul lebih dulu melalui tendangan jarak jauh Dave Mustaine di menit 21 babak pertama, tuan rumah tidak banyak mendapat peluang. Tim tamu, melalui Ricky Kambuaya, menguasai bola dan beberapa kali menciptakan peluang. Namun ketika Herkis memasukkan Gonzales menggantikan I Made Wirahadi yang tak berkutik menghadapi marking Djayusman Trias di di menit 77, permainan PSS jauh lebih hidup.
Gonzales mampu menarik para bek yang membuat lini kedua bebas beroperasi. Gol kedua yang dicetak Thaufan Hidayat menit 82 tercipta berkat kecerdikan Gonzales menarik Djayusman dan Ade Christian mengawalnya. Thaufan yang bebas tak kesulitan menceploskan bola yang diberikan Rangga Muslim dari sisi kanan pertahanan PSMP.
Di pertandingan kemarin Herkis mengejutkan banyak pihak dengan menurunkan komposisi pemain tengah yang berbeda dari pra musim. Ia menyimpan Samsul Chaeruddin, Gonzales dan Tambun Naibaho. Herkis memasang Dave Mustaine, gelandang serang yang jarang diturunkan di laga pramusim.

Keputusannya ini cukup jitu mengingat Dave mencetak gol dan mampu mengatasi kelemahan PSS yang kerap kehabisan bensin di babak kedua. Konsentrasi di ujung laga memang sempat terpecah setelah berkali-kali PSMP mampu menciptakan peluang emas yang akhirnya bisa dikonversi menjadi gol melalui Indra Setiawan di injury time.
“Samsul masuk di babak kedua menggantikan Yudi, lalu Arie Sandy jadi bek. Itu lebih keputusan taktikal. Tapi ke depan konsentrasi jangan sampai pecah. 90 menit harus tampil fight, menekan, dan meningkatkan tempo pertandingan. Tadi babak pertama masih terlalu lambat, semoga hasil ini bisa jadi motivasi,” beber Herkis.
PSS akan menghadapi Madura FC di jadwal Liga 2 selanjutnya di Stadion Maguwoharjo pada 2 Mei mendatang.(Des)

 

Read previous post:
PELAKU SPESIALIS BOBOL KOS-KOSAN-Hobi Nyolong, Pelajar SMA Diringkus Polisi

YOGYA (MERAPI) -  Seorang pelajar SMA swasta di Yogya kelas XII, Lb (17) asal Sumatra Utara terpaksa berurusan dengan Polisi

Close