PELAKU SPESIALIS BOBOL KOS-KOSAN-Hobi Nyolong, Pelajar SMA Diringkus Polisi

YOGYA (MERAPI) –  Seorang pelajar SMA swasta di Yogya kelas XII, Lb (17) asal Sumatra Utara terpaksa berurusan dengan Polisi Polsek Umbulharjo Yogya. Lb bersama rekannya Iy (21) pelaut asal Prambanan Sleman, tertangkap basah saat akan mencuri di wilayah Kasihan Bantul, Kamis (26/4). Dari pengembangan, ternyata kedua pelaku sudah sering mencuri. Di antaranya di kos-kosan wilayah Pandeyan Umbulharjo Yogya.

Kapolsek Umbulharjo Kompol Sutikno melalui Kanit Reskrim Iptu Supatno mengatakan, kedua pelaku beraksi di kos-kosan korban Abied Anauval warga Pekalongan akhir pekan lalu sekitar pukul 20.00. Dari kos korban, kedua pelaku berhasil menggasak speaker aktive, 2 buah jam tangan merk Alba dan Hekner, 4 potong kaos, 1 pasang sepatu kulit, dompet kulit warna coklat berisikan uang Rp 200 ribu dan surat penting.
Sukses mencuri di Pandeyan, mereka kemudian beraksi lagi di Kasihan dengan sasaran kos-kosan.
“Sehari kemudian, pelaku diduga akan mencuri di belakang Kampus UMY, tapi dicurigai warga dan diamankan,” kata Iptu Supatno.

Selanjutnya, pelaku diamankan oleh petugas Polsek Kasihan Bantul. Berdasarkan penyelidikan dan pengembangan, pelaku mengaku sehari sebelumnya melakukan pencurian di wilayah Umbulharjo. Kemudian Polsek Kasihan berkoordinasi dengan petugas Polsek Umbulharjo untuk pengembangan.
“Kami mengecek ke Polsek Kasihan dan ternyata benar pelaku saat itu mengenakan kaos hasil pencurian di wilayah Umbulharjo. Kemudian dimintai keterangan dan pelaku mengakui kalau telah mencuri di kos-kosan wilayah Pandean,” jelasnya.
Kini, polisi masih mengembangkan penangkapan tersebut. Tidak menutup kemungkinan jika ada aksi pencurian di tempat lain. Pelaku Ib ditahan di Polsek Umbulharjo, sedangka Lh dititipkan ke BPRSR di Sleman karena masih di bawah umur. (Riz)

Read previous post:
Hasto Kembali Temui Warga Penolak Bandara

TEMON (MERAPI) - Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo menanggapi pemberian surat peringatan (SP) ketiga oleh PT Angkasa Pura I kepada warga

Close