TAKLUK 1-3 DARI MADURA FC – PSIM Tak Berdaya di Laga Perdana

SUMENEP (MERAPI) – Hasil tak memuaskan harus didapat PSIM Yogya mengawali kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2018. Bertandang ke kandang Madura FC di Stadion Ahmad Yani, Sumenep, Kamis (26/4), PSIM tak berdaya usai ditekuk 1-3 oleh tim tuan rumah.

 

Bermain dengan formasi yang berbeda dari biasanya, PSIM menurunkan tiga stoper secara bersamaan menggunakan pola 3-5-2. Bek tengah yang diturunkan meliputi Edo Pratama, Fandy Edy dan M Arifin. Sedangkan dua pemain sayap diserahkan pada Riskal Susanto dan Crah Eka Angger. Tiga gelandang tengah diisi Raymond Tauntu, Hendika Arga Permana dan Fachri Muslim. Sedangkan ujung tombak dipercayakan pada Ismail Haris dan Hendri Setiadi.

 

Bermain di kandang lawan, skuad Laskar Mataram lebih banyak ditekan. Bahkan, gawang PSIM yang dikawal Ivan Febrianto bobol lebih dulu lewat bidikan Janeth di menit 3. PSIM mampu menyamakan kedudukan melalui gol Ismail Haris di menit 23. Akan terapi, PSIM harus bermain dengan 10 pemain setelah Raymond diusir keluar lapangan karena menerima kartu merah pada menit 44. Skor 1-1 menutup babak pertama.

 

Bermain dengan 10 pemain, cukup sulit bagi PSIM untuk mengimbangi permainan agresif Madura FC. Dengan unggul jumlah pemain, Madura FC terus menggempur pertahanan PSIM. Pada menit 72, tuan rumah mampu kembali unggul lewat lesakan Iman Budi.

 

Ketika memasuki menit-menit akhir pertandingan, Madura FC masih mampu menambah keunggulan. Kali ini giliran Andre V yang membuat Ivan Febrianto memungut bola dari gawangnya sendiri untuk ketiga kalinya. Hingga bubaran, skor 3-1 untuk Madura FC tidak berubah.

 

Hasil tersebut tentu membuat kondisi PSIM makin terpuruk setelah sesaat sebelum pertandingan, PSSI menjatuhkan sanksi berupa pengurangan 9 poin pada kompetisi musim ini. Tanpa poin di laga perdana, PSIM langsung jadi juru kunci klasemen sementara Grup Timur dengan nilai -9.  Tak hanya sanksi pengurangan poin, PSIM terancam terdegradasi jika tidak mampu menyelesaikan penunggakan gaji pemain asing pada musim 2012 lalu. (Oro)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Hasil dan Klasemen Liga 2

    Grup Timur Kamis (26/4): PSS Sleman 3-1 PS Mojokerto Putra, Madura FC 3-1 PSIM Yogya, Persegres Gresik United

Close