Diserbu Warga, Air Mancur dari Batang Pohon

Warga mengambil air yang keluar dari akar pohon tua Desa Pondohan.
Warga mengambil air yang keluar dari akar pohon tua Desa Pondohan.

PATI (MERAPI) – Warga di kawasan kabupaten Pati bagian utara dihebohkan dengan fenomena alam langka, yakni ditemukannya sumber mata air yang keluar dari batang pohon elo (tua) di desa Pondohan kecamatan Tayu. Penemuan pohon ajaib tersebut, terjadi pada 22 Rajab lalu.

Ratusan warga setiap hari berebut mengambil air, yang lokasinya di komplek makam kiai Mustofa tersebut. Mereka datang, bukan saja hanya dari kabupaten Pati saja, namun juga dari Grobogan, Kudus, Rembang dan Jepara. Mereka membawa botol bekas air mineral, selanjutnya diisi dengan air dari pohon tersebut kemudian diminum atau dibawa pulang.

Air dari sumber batang pohon elo tersebut dipercaya bisa untuk menyembuhkan penyakit, bisa membuat awet muda, dan bisa untuk menjauhkan tanaman pertanian dari penyakit (kalis).

“Saya penasaran lalu datang ke sini. Saya minum dan sebagian airnta saya bawa pulang,” kata Supriyadi, warga Kayen, Kamis (26/4).

Seorang tokoh Desa Pondohan kecamatan Tayu, Kiai Muhammad Aslam menuturkan air yang keluar dari dalam pohon merupakan kuasa Tuhan. “Yang menemukan malah warga, pada 22 rajab lalu ujarnya.

Menurut kiai Muhammad Aslam, air keluar melalui lubang dari salah satu akar pohon yang cukup besar tersebut. Oleh warga, akar pohon itu kemudian dipasangkan pipa agar air mudah diambil. “Warga percaya dengan meminum air tersebut dapat membawa keberkahan” ucapnya. (Cuk)

 

Read previous post:
Tanah Longsor Rusak Rumah Warga

TEMANGGUNG (MERAPI) - Bencana alam tanah longsor merusak setidaknya tiga rumah dan menutup akses jalan di Dusun Kedopokan Desa Tlogopucang

Close