Tanah Longsor Rusak Rumah Warga

Polisi menunjukkan longsoran tebing yang menimpa rumah Subarjo
Ilustrasi tanah longsor.

TEMANGGUNG (MERAPI) – Bencana alam tanah longsor merusak setidaknya tiga rumah dan menutup akses jalan di Dusun Kedopokan Desa Tlogopucang Kecamatan Kandangan, Rabu (25/4) malam. Tidak ada korban jiwa, kerugian ditaksir mencapai puluhah juga rupiah.

Pejabat sementara Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Temanggung Gito Walngadi mengatakan tiga rumah yang rusak terkena tanah longsor masing-masing milik Nur Cholis (38), Riyanto (46) dan Adi Dono (24). Relawan, personel BPBD, TNI Kodim 0706 dan Polres Temanggung telah membantu membersihkan tanah yang mengenai rumah dan perbaikan seperlunya.

Dikatakan pada hari Rabu sekitar sekitar pukul 15.00 WIB terjadi hujan lebat di Dusun Kedopokan dengan instensitas tinggi dan mengakibatkan tanah longsor di 8 titik. 3 titik mengenai rumah warga dan 5 titik menutupi jalan akses jalan.

“Pembukaan akses jalan diperlukan agar warga tidak terisolir dan perbaikan rumah yang terkena bencana,” katanya.

Dikatakan BPBD telah memberikan bantuan logistik untuk para korban. Sedang pada warga diminta untuk waspada adanya bencana alam seperti banjir, longsor, angin puting beliung dan kebakaran. Bila terjadi untuk segera menginformasikan pada BPBD, Kepolisian, TNI, atau pemerintah desa setempat agar lekas tertangani.  (Osy)

Read previous post:
UNBK Susulan Digelar di Sekolah Asal Siswa

SUKOHARJO (MERAPI) - Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) susulan SMP/MTs akan diselenggarakan di masing masing sekolah asal siswa. Pemusatan

Close