PASCAEKSEKUSI TOKO WIJAYA- Direktur CV MSA Ajukan Gugatan Perlawanan

 

Kuasa hukum pelawan, Benizi Angger Galih Panuntun SH menunjukkan gugatan sebelum persidangan. (MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)
Kuasa hukum pelawan, Benizi Angger Galih Panuntun SH menunjukkan gugatan sebelum persidangan. (MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)

YOGYA (MERAPI)- Direktur CV Mitra Sejahtera Abadi (MSA), pengusaha perlengkapan bayi Toko Wijaya, Albert Kurnia Wijaya (48) warga Sumberan Ngestiharjo Kasihan Bantul melakukan gugatan perlawanan pihak ketiga kepada terlawan I Sieni Wijaya Sigit warga Gria Taman Indah Kasihan Bantul dan terlawan II Sustya Suharni warga Bener Tegalrejo Yogyakarta ke Pengadilan Negeri (PN) Yogya.

“Sampai saat ini proses persidangan masih berlangsung di pengadilan dan sampai tahap pembuktian,” ujar Benizi Galih Angger Panuntun SH, kuasa hukum pelawan kepada wartawan, Rabu (25/4).

Dalam gugatan terungkap, pelawan sebagai Direktur CV Mitra Sejahtera Abadi yang mana badan hukum tersebut dikelola terlawan I dengan jabatan Persero Komanditer. Atas penetapan eksekusi PN Yogya pada 28 Februari 2017 menetapkan eksekusi terlawan II terhadap objek tanah dan bangunan di Jalan Kyai Mojo Bener Tegalrejo Yogyakarta yang permohonannya dilakukan terlawan I.

Sebelumnya pada 1 Juni 2013 terjadi perjanjian sewa menyewa rumah di Jalan Kyai Mojo antara terlawan I sebagai penyewa dan terlawan II sebagai pemilik selama 5 tahun. Objek tersebut oleh terlawan I digunakan sebagai tempat usaha toko grosir perlengkapan bayi, anak dan dewasa yang dikenal dengan Toko Wijaya.

Dalam menjalankan bisnis terlawan I menggunakan akta pendirian yang mana pelawan sebagai Direktur CV Mitra Sejahtera Abadi berhak mewakili perseroan ini. Berdasarkan akta pendirian CV Mitra Sejahtera, pelawan memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan terlawan I dalam perjanjian sewa menyewa tanah.

Tetapi pada 4 Maret 2016 telah diadakan lelang objek sengketa antara terlawan I dengan dan terlawan II. Dalam lelang pelawan tak pernah diikutsertakan sehingga sangat dirugikan. (C-5)

 

Read previous post:
Persipa Kalahkan Persiku

PATI ( MERAPI ) – Patifosi sedikit lega, setelah tim kebanggaannya Persipa berhasil mengalahkan Persiku Kudus 1-0. Gol semata wayang

Close