Prajurit Satgas TMMD Kodim Yogya Bersihkan Pasar Giwangan

MERAPI-ISTIMEWA Prajurit Satgas TMMD Kodim Yogya bersama pedagang bersihkan Pasar Induk Giwangan
MERAPI-ISTIMEWA
Prajurit Satgas TMMD Kodim Yogya bersama pedagang bersihkan Pasar Induk Giwangan

PERSONEL TNI dari Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 101 Kodim 0734/Yogyakarta, bersama jajaran Polri dan Komunitas Pasar Induk Giwangan, Selasa (24/4) melaksanakan karya bakti bersih-bersih Pasar Giwangan dengan tema “Peduli Pasar”. Ikut terlibat pula dalam kegiatan ini, perwakilan bakul pasar serta warga masyarakat Giwangan.

Wadanramil 07/Umbulharjo Kapten Inf Surono menjelaskan bahwa yang terlibat dalam aksi ‘resik-resik’ pasar ini, datang dari anggota Satgas TMMD Reguler ke-101 dan Polres Yogyakarta bersama Komunitas Pasar Induk Giwangan. Dengan tujuan membersihkan pasar induk giwangan, yang selama ini kelihatan kotor dan kumuh.

Dandim 0734/Yogyakarta Letkol Rudy Firmansyah menjelaskan, kegiatan karya bakti massal ‘resik-resik’ Pasar Induk Giwangan yang melibatkan berbagai elemen masyarakat ini, sekaligus menjadi ajang silaturahmi para komunitas pasar yang eksis di Pasar Induk Giwangan, bersama jajaran TNI Satgas TMMD dengan Polri dan komponen masyarakat lainnya.

Melalui jalinan kerbersamaan itu, diupayakan dapat terbangun sinergitas kerukunan yang guyub rukun, dalam upaya menumbuhsuburkan soliditas jalinan persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa. Termasuk sebagai sarana menumbuh suburkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta mendukung  program yakni ‘Resik – Resik Pasar’ (bersih – bersiah pasar), yang muaranya untuk peningkatan kesejahteraan bakul dan masyarakat pada umumnya.

Sementara itu Lurah Pasar Induk Giwangan Sumarno menyatakan, melalui kegiatan karya bakti massal ini sekaligus untuk ajang memupuk rasa persaudaraan serta kerukunan guna menciptakan pasar giwangan yang damai, tenteram dan aman. Termasuk untuk membangun kekompakan para Komunitas Pasar Induk Giwangan dengan pedagang. (Fin)

 

Read previous post:
Sleman Canangkan 3 Desa Sebagai DBKS

CANGKRINGAN (MERAPI) - Pemerintah Kabupaten Sleman mencanangkan tiga desa sebagai Desa Binaan Keluarga Sakinah (DBKS). Ketiga desa tersebut, Desa Kepuharjo

Close