PELAKU TERIMA PAKET GANJA DARI MEDAN-Pesta Narkoba, Pengedar Nggembol 2,2 Kg Ganja

MERAPI-NOOR RIZKA Kapolresta Yogya menunjukkan ganja seberat 2,2 kilogram yang disita dari tersangka LHN.
MERAPI-NOOR RIZKA
Kapolresta Yogya menunjukkan ganja seberat 2,2 kilogram yang disita dari tersangka LHN.

DANUREJAN (MERAPI)-  Petugas Satuan ResNarkoba Polresta Yogyakarta mengamankan ganja seberat 2,2 kilogram dari tangan seorang pengedar, LHN warga Mlati, Sleman. Kepada polisi, pelaku mengaku sudah empat kali menerima pakert ganja super dari Medan, kemudian dikirimkan lagi ke Bali.
Kapolresta Yogyakarta Kombes Tommy Wibisono SIK kepada wartawan, Senin (23/4) mengatakan, melihat barang buktinya, pengungkapan kasus norkoba ini termasuk tangkapan besar. Dijelaskan, LHN ditangkap pada Senin (16/4) lalu sat pesta ganja bersama rekannya, CRG di tempat kerja mereka di Gondokusuman, Yogya. Polisi mendapat informasi warga bahwa pelaku tengah pesta ganja. Saat digeledah, ditemukan ganja seberat 2,2 kilogram.
Dijelaskan Tomy, ganja tersebut didapat pelaku dari Medan yang dikirim melalui jasa Ekspedisi. “Rencananya ganja itu akan dipaketkan lagi ke pulau Bali,” ujarnya.
Menurutnya, dengan penangkapan itu, pihaknya telah menyelamatkan sekitar 6.000 orang yang berpotensi menjadi konsumen barang tersebut.
“Untuk barang bukti yang didapat dari penangkapan ada 2,2 kilogram ganja, dengan jumlah segitu bisa merusak ribuan orang,” katanya.

Kepada polisi, pelaku mengaku telah lebih dari sekali menerima paketan ganja dan melakukan pengiriman ke berbagai daerah baik dalam maupun luar Pulau Jawa.
“Tersangka mengaku dia sudah keempat kalinya menerima paketan ganja kualitas super dari Medan dan beratnya lebih dari sekilo,” ujarnya.
Kasat Resnarkoba Polresta Yogyakarta, Kompol Cahyo Wicaksono menambahkan, tak menutup kemungkinan kalau LHN ini pengedar, karena barang yang didapatkannya ada yang dikirim ke Bali dan Surabaya.
Diungkapkan Cahyo, jika ditaksir nilai barang bukti yang disita mencapai puluhan juta rupiah. Menurutnya, selain menyita 2,2 Kg ganja yang masih dalam bentuk paketan, pihaknya juga menyita sebuah puntung ganja, sebuah plastik berisi biji ganja seberat 36,85 gram dan dan satu plastik berisi ganja dengan berat 20,56 gram serta satu paper.
“Tersangka mulai mengedarkan ganja sejak Desember tahun lalu dan sebelumnya pernah jadi seorang guide di Bali,” ucapnya. (Riz)

 

Read previous post:
UPAYA HINDARI OSTEOPOROSIS SECARA ALAMI (2) – Kedelai Baik Bagi Tulang

FUNGSI tulang bagi tubuh amat penting. Mana bisa orang berjalan, makan, minum dan berdiri tegak tanpa tulang. Karena itu kesehatannya

Close