BERSAMA ARIF NOOR HARTANTO Gusti Prabu Ikut Jalan Sehat Basen

MERAPI-HUDONO-Gusti Prabu didampingi Arif Noor Hartanto saat melepas peserta jalan sehat warga Basen.
MERAPI-HUDONO-Gusti Prabu didampingi Arif Noor Hartanto saat melepas peserta jalan sehat warga Basen.

YOGYA (MERAPI)  – Anggota Dewan Kehormatan KONI DIY, GBPH Prabukusumo bersama Wakil Ketua DPRD DIY Arif Noor Hartanto mengikuti jalan sehat yang diadakan Komunitas 15, RT 15 RW 04 Kampung Basen Purbayan Kotagede, Minggu (22/4). Ratusan warga RT 15 Kampung Basen dan sekitarnya antusias mengikuti jalan sehat bertajuk ‘Mlaku Bareng Sedulur’ ini.
Peserta jalan sehat dilepas Gusti Prabu didampingi Arif Noor Hartanto (Inung) ditandai pengibasan bendera start. Jalan sehat mengambil rute keliling Kampung Basen dan melewati Pasar Kotagede.
Gusti Prabu mengapresiasi kegiatan positif jalan sehat yang dilaksanakan warga Kampung Basen yang diikuti semua lapisan masyarakat. Menurutnya, kesehatan adalah sesuatu yang berharga sehingga harus diupayakan. Melalui jalan sehat tersebut, selain untuk menjaga kesehatan masyarakat juga untuk merekatkan tali silaturahmi.

“Jalan sehat itu olahraga sederhana tapi istimewa. Olahraga yang murah tapi manfaatnya luar biasa, bisa menyehatkan badan dan membuat bahagia,” katanya.
Usai mengikuti jalan sehat, para peserta beristirahat sambil makan bubur telur yang telah disediakan panitia. Panitia jalan sehat ‘Mlaku Bareng Sedulur’ ini menyediakan hadiah menarik bagi peserta, antara lain televisi LED, kipas angin, blender, setlika dan hadiah hiburan lainnya. Sembari menunggu hadiah dibagikan, para peserta dihibur penyanyi dangdut.
Ketua Komunitas 15, M Tri Wahyuno SSn menambahkan Komunitas 15 yang berdiri sejak tahun 2004 telah melaksanakan sejumlah kegiatan. Namun pada saat terjadi musibah gempa bumi tahun 2006, kegiatan sempat vakum. Kini, anggota Komunitas 15 aktif kembali dan siap melaksanakan kegiatan-kegiatan positif dan bermanfaat lainnya.
“Jalan sehat ini menandai aktif kembali kiprah Komunitas 15. Tujuannya kita ingin mengenalkan kembali Komunitas 15 dan mengajak warga untuk menjaga kesehatan,” kata Yuno. (Don)

 

 

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Sembilan Siswa SLB Sukoharjo Ikut UNKP

SUKOHARJO (MERAPI) - Sebanyak sembilan siswa di tiga Sekolah Luar Biasa (SLB) di Sukoharjo mengikuti Ujian Nasional Kertas dan Pensil

Close