MILIKI 23 PEMAIN HADAPI LIGA 2 – PSIM Stop Perburuan, Fokus Pemantapan

 

YOGYA (MERAPI) – PSIM Yogya berhenti dalam melakukan perburuan pemain dalam menghadapi kompetisi Liga 2 Indonesia 2018. Mantan pemain Persiba Balikpapan, Hendri Satriadi, menjadi pemain terakhir yang melengkapi skuad Laskar Mataram. Hendri menjadi pemain ke-23 yang sudah mencapai kesepakatan.

 

Setelah mendapatkan Hendri yang berposisi sebagai sayap maupun penyerang, Pelatih PSIM, Erwan Hendarwanto mengatakan jika pihaknya sudah berhenti dalam melakukan perburuan pemain. “Sudah cukup untuk perburuan pemain. Hendri jadi pemain terakhir. Saat ini ada 23 pemain yang kami miliki untuk kompetisi,” terangnya di Yogya, Jumat (20/4).

 

Disebutkan Erwan, pihaknya akan fokus pada pemantapan tim menyambut kompetisi, termasuk ketika menghadapi Madura FC pada laga pertama, Kamis (26/4) mendatang. “Dengan sudah adanya banyak pilihan pemain, kami akan fokus pemantapan saja saat ini. Karena kalau harus cari pemain lagi, waktu untuk pematangan tim sudah tidak ada lagi. Apalagi kami juga sudah menggelar ujicoba,” tuturnya.

 

Pelatih berlisensi C AFC itu menambahkan, adanya tambahan pemain baru akan dimaksimalkan dengan meramu komposisi pemain. “Rotasi jelas akan dilakukan. Apalagi pertandingannya lebih banyak dibanding musim lalu. Makanya saat ujicoba kemarin juga sudah mulai kami coba rotasi pemain meski belum maksimal,” imbuhnya.

 

Meski demikian, tim pelatih sepertinya tidak akan melakukan rotasi pemain secara menyeluruh. Dengan memiliki pemain yang bisa bermain tidak hanya satu posisi, membuat tim pelatih bisa melakukan eksperimen dengan menggeser pemain.

 

“Ada beberapa pemain yang bisa bermain di dua posisi. Ini menguntungkan bagi kami untuk menggeser posisinya. Jadi ketika ada yang absen, bisa diisi pemain lain tanpa harus yang sesuai dengan posisinya sambil menjaga ritme permainan,” beber Erwan.

 

Dengan skuad yang telah dimilikinya saat ini, Erwan memang masih menunggu kesembuhan Arif ‘Tumin’ Yulianto yang mengalami cedera usai benturan pada laga melawan Persik Kendal, Minggu (15/4) lalu. Masih dalam perawatan dan belum ikut dalam latihan, Erwan tak berani memaksakan untuk menurunkan Arif saat melawat ke Madura.

 

“Tetap harus kami pantau perkembangannya. Kalau pun Arif masih sakit, kami punya pemain lain. Kan sudah ada Hendri juga yang baru saja deal. Pilihannya sekarang banyak sehingga tergantung bagaimana yang siap nanti,” ujarnya.

 

Tergabung di Grup Timur, PSIM akan bertemu dengan tim-tim seperti PSBS Biak, Blitar United, Kalteng Putra, Persiba Balikpapan, Persegres Gresik United, Persigo Semeru FC, Martapura FC, Persiwa Wamena, PSS Sleman, PS Mojokerto Putra dan Madura FC. Dengan mayoritas klub asal Jawa Timur, hal itu bukan menjadi hal baru bagi PSIM.

 

“Sebenarnya hampir sama Grup Barat maupun Grup Timur. Nah, keuntungannya di Grup Timur karakter permainannya hampir sama sehingga tak begitu sulit dalam menganalisa. Namun, sepakbola itu bukan ilmu pasti sehingga harus ada inovasi. Beberapa tim sudah pernah bertemu di kompetisi sebelumnya. Tapi pasti ada perubahan, sehingga kami juga perlu mengantisipasi itu,” jelas Erwan. (Oro)

 

 

 

Read previous post:
JELANG RAMADHAN – Satpol PP Tingkatkan Razia

BANTUL (MERAPI) - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bantul meningkatkan razia penyakit masyarakat menjelang Ramadhan ini, guna menjaga

Close