PS TIRA TANTANG PSM MALAM INI -Target Realistis dengan Skuad Terbatas

 

MAKASSAR (MERAPI) – Target realistis dicanangkan PS Tira Bantul pada laga lawatannya ke markas PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Sabtu (21/4) malam, dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2018. Tanpa diperkuat dua pemain belakang andalan, Kim Sang Min dan Irfandi, PS Tira memilih realistis mengincar satu poin melawan PSM.

 

Asisten Pelatih PS Tira, Miftahudin Mukson mengatakan bahwa dengan komposisi pemain terbatas, pihaknya lebih realistis dalam menetapkan target. Bukan bermaksud pesimistis untuk meraup poin maksimal, hanya saja, Manahati Lestusen dan kawan-kawan juga tengah dalam tren yang kurang baik dari dua laga terakhir yang dilalui.

 

Sebelum bertemu tim Juku Eja, skuad berjuluk <I>The Young Warriors<P> ini dua kali terluka setelah takluk 0-2 dari Persipura Jayapura dan menyerah 1-4 dari tamunya Persebaya Surabaya. Padahal, tim asuhan Rudy Eka Priambada ini sempat mencuri perhatian dengan menahan imbang Persib Bandung di partai perdana dan mengalahkan Madura United di laga kedua.

“Kami harus realistis pada laga tandang kali ini. Kami tidak bisa menurunkan Kim dan Irfandi. Keduanya belum cukup fit untuk bertanding sehingga tidak kami bawa serta ke Makassar. Sudah kami siapkan pengganti tapi masih dilihat lagi nanti siapa yang siap. Kami juga masih melihat adaptasi cuaca pemain di Makassar,” kata Miftahudin, kemarin.

 

Meski tak diperkuat salah satu pemain asingnya di barisan pertahanan, PS Tira masih bisa mengandalkan Manahati Lestusen yang bisa bermain sebagai bek tengah. Bermain sebagai stoper, Manahati mampu menjaga pertahanan PS Tira dari kebobolan saat melawan Madura United.

 

Ditambahkan Miftahudin, pihaknya sengaja membawa 20 pemain ke Makassar guna mengantisipasi pergantian pemain untuk menetapkan 18 daftar susunan pemain saat pertandingan. “Kalau bawa 20 pemain kan ada 2 pemain sisa. Ini untuk mengantisipasi jika ada perubahan komposisi pemain. Tanpa Kim, ada pemain lain yang bisa menggantikan, termasuk Manahati maupun Andi Setyo,” imbuhnya.

 

Miftahudin menyebutkan jika kehadiran pemain asing lain seperti penyerang Aleksandar Rakic dan Mariano Berriex diharapkan bisa memberikan andil dalam memberi perlawatanan terhadap PSM. Selain itu, gelandang Gustavo Lopez juga sudah siap diturunkan setelah absen pada laga lawan Persebaya. “Gustavo memang belum pada performa terbaiknya. Sempat absen lawan Persebaya. Tapi kami sudah siapkan strategi khusus untuk mengembalikan performa Gustavo yang sempat jadi andalan saat main di Indonesia seperti dulu, termasuk di Arema,” tuturnya.

 

Sementara itu di kubu tuan rumah, Pelatih PSM, Robert Rene Albert tak bisa menurunkan dua pemain asingnya, Willem Jan Pluim dan Bruce Djite. Meski demikian, PSM bertekad untuk mengamankan tiga poin pada laga kandang kali ini setelah pada dua laga sebelumnya juga menelan kekalahan, yakni ditekuk Barito Putra 1-2 dan dibekap Persela Lamongan 2-3.

 

Menghadapi PS Tira, PSM sudah mempelajari pertandingan ketika calon lawannya tersebut dibantai Persebaya 1-4. Kelemahan pada lini pertahanan PS Tira, terutama soal kondisi fisik, akan dimanfaatkan oleh PSM. Hanya saja, Rene Albert tak bisa hanya mengacu pada laga itu karena PS Tira pasti sudah melakukan evaluasi untuk memperbaiki kelemahan tersebut. (Oro)

Read previous post:
Pantarlih Kesulitan Temui Warga

GONDOKUSUMAN (MERAPI) - Tahap pencocokan dan penelitian (coklit) daftar pemilih Pemilu 2019 selama empat hari ini tidak semua wilayah berjalan

Close