KUMPULKAN SUPORETR PSIM DAN PSS-Kapolda DIY Berharap Derby Mataram Damai

MERAPI-SAMENTO SIHONO Rapat koordinasi suporter PSIM Yogya dan PSS Sleman di Gedung serbaguna Polda DIY
MERAPI-SAMENTO SIHONO
Rapat koordinasi suporter PSIM Yogya dan PSS Sleman di Gedung serbaguna Polda DIY

DEPOK (MERAPI)- Guna meredam potensi kericuhan saat pertandingan Liga 2 Indonesia bergulir, Polda DIY mengumpulkan perwakilan suporter dua klub yakni PSS Sleman dan PSIM Yogya di Mapolda DIY, Kamis (19/4). Dalam pertemuan itu, polisi mengimbau suporter Yogya tak lagi saling serang dan bisa menjaga perdamaian.
Seperti diketahui, PSIM dan PSS berada dalam satu grup di Liga 2 Indonesia musim ini. Panasnya rivalitas suporter kedua tim membuat derby Mataram (sebutan untuk pertandingan PSS dan PSIM) dikhawatirkan dibumbui bentrok suporter.
Kapolda DIY Brigjen Pol Ahmad Dofiri dalam kesempatan itu menjelaskan, kesepakatan damai diharapkan terjalin di antara suporter PSIM Yogya dan PSS Sleman. Untuk itu pihaknya juga akan menyebarkan berita baik ini ke seluruh wilayah di Yogya dan Sleman.

Dijelaskan Kapolda, rapat koordinasi tersebut dilakukan untuk mensukseskan perhelatan kompetisi sepak bola liga 2 tahun 2018 di DIY. “Jadi persepakbolaan tanah air harus didukung agar kedepannya lebih baik,” jelasnya.
Kendati demikian menurut Kapolda, jika menengok kenyataannya apa yang terjadi, masih sering terjadi hal yang tidak diinginkan. Bahkan ia menceritakan saat menjabat sebagai Kapoltabes Yogya saat tahun 2010 lalu sempat mendapati kerusuhan suporter.
“Saat itu terjadi bentrok antara suporter PSIM dan Persikab. Akhirnya saat itu pertandingan dihentikan,” jelasnya.
Untuk itu Kapolda minta partisipasi terhadap kedua suporter agar menjaga keamanan. “Mari kita jaga marwah orang Yogya dan tunjukanlah situasi yang kondusif. Tolong laga derby Mataram bisa dinikmati tanpa ada keributan antarsupporter,” harapnya.

Kepala Biro Operasi (Karo Ops) Polda DIY, Kombes Pol Iman Prijantoro menambahkan, pihaknya mengimbau agar suporter menjaga keamanan dan kondusivitas. Pihaknya akan menindak tegas suporter yang kedapatan membawa senjata tajam, atau benda yang membahayakan dan membawa minuman keras.
“Kita akan lakukan razia, kalau ada suporter yang kedapatan membawa senjata tajam dan miras akan kita tindak tegas,” pungkasnya. (Shn)

 

Read previous post:
MERAPI-NOOR RIZKA Tersangka pencuri motor, Nb diringkus di rumah istri keduanya.
Maling Motor Punya Dua Istri

  YOGYA (MERAPI) -  Serang pencuri motor, Nb (51) warga Sosromenduran, Gedongtengen, Yogya diringkus jajaran Reskrim Polsek Gedongtengen di rumah

Close