PS TIRA BAWA 20 PEMAIN KE MAKASSAR – Kim dan Irfandi Absen

 

BANTUL (MERAPI) – Laga pekan kelima PS Tira Bantul dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2018 bakal semakin sulit. Pada pertandingan melawan tuan rumah PSM Makassar, Sabtu (21/4) mendatang, skuad berjuluk The Young Warriors ini tidak diperkuat dua pemain yang selama ini menjadi andalan.

 

Adalah bek tengah asal Korea Selatan, Kim Sang Min dan Irfandi yang harus absen pada lawatan ke Makassar kali ini. Dua pemain belakang tersebut dipastikan tak bisa memperkuat PS Tira ketika menghadapi PSM.

“Kim dan Irfandi masih cedera. Kim bermasalah dengan kebugarannya. Sedangkan Irfandi masih dalam masa pemulihan cedera. Jadi terpaksa keduanya kami tinggal. Kami membawa 20 pemain tanpa Kim dan Irfandi ke Makassar besok (hari ini,red),” ujar Asisten Pelatih PS Tira, Miftahudin Mukson di Bantul, Rabu (19/4).

 

Ditambahkan Miftahudin, komposisi pemain yang akan diturunkan belum tentu sama dengan laga-laga sebelumnya, termasuk ketika kalah 1-4 dari Persebaya Surabaya pada laga kandang terakhirnya, Jumat (13/4) lalu.

Adaptasi cuaca di Makassar, menjadi salah satu pertimbangan untuk melihat perkembangan kondisi pemain. “Tergantung bagaimana nanti perkembangan kondisi pemain. Saat di Papua dan main di kandang kemarin, cuacanya panas dan berpengaruh terhadap permainan. Makanya kami coba antisipasi bagaimana kondisi pemain ketika berada di Makassar besok,” imbuhnya.

 

Mengenai target yang dicanangkan, Miftahudin lebih realistis untuk membidik poin. “Kami tak mau muluk-muluk. Mungkin satu poin sudah cukup bagi kami pada laga tandang di Makassar. Namun, itu bukan hal mudah. Butuh kerja keras dari pemain untuk menghadapi lawan seperti PSM,” tandasnya. (Oro)

Read previous post:
PROGRAM PORDA DIY 2019 – KONI Yogya Gelar Pelatihan Pelatih

  YOGYA (MERAPI) - Sebagai bagian dari Pemusatan Latihan Kota (Puslatkot), KONI Yogya menggelar salah satu program pendukung yakni pelatihan

Close