PROGRAM PORDA DIY 2019 – KONI Yogya Gelar Pelatihan Pelatih

 

YOGYA (MERAPI) – Sebagai bagian dari Pemusatan Latihan Kota (Puslatkot), KONI Yogya menggelar salah satu program pendukung yakni pelatihan pelatih atau training of trainer (TOT). Program tersebut digelar dalam rangka persiapan menghadapi Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY 2019 mendatang.

 

Pelaksanaan Pelatihan Pelatih bagi pelatih Yogya itu, menurut Ketua Umum KONI Yogya, Tri Djoko Susanto, akan diadakan pada Sabtu dan Minggu (21-22/4) mendatang. “Ada sekitar 76 pelatih yang mengikuti kegiatan ini. Rencananya digelar di kawasan Kaliurang Sleman. Pelatih berasal dari 38 cabang olahraga (cabor),” katanya di Yogya, Rabu (19/4).

 

Disebutkan Tri Djoko, masing-masing perwakilan cabor diberi kuota dua pelatih untuk mengikuti pelatihan ini. “Kami berharap yang ikut merupakan pelatih berpengalaman. Jadi bukan yang baru saja pegang peran jadi pelatih. Karena proyeksi kami adalah juara umum Porda DIY sehingga butuh pelatih yang benar-benar punya pengalaman,” tuturnya.

 

Menurut Tri Djoko, melalui Pelatihan Pelatih tersebut, diharapkan bisa menambah bekal pelatih dalam memberikan program latihan terhadap para atletnya. “Sengaja kami selenggarakan pelatihan ini, agar pelatih bisa memberikan program dengan lebih tertata. Dengan persiapan satu tahun sebelum pelaksanaan ini, kami berharap juga bisa meraih hasil maksimal. Kami belajar dari pengalaman sebelumya, dimana dengan persiapan mepet, hasilnya juga jauh dari harapan,” terangnya.

 

Program Puslatkot yang tengah dijalankan KONI Yogya tersebut, sempat diadakan pada tahun 2012 ketika persiapan menuju Porda DIY 2013 yang akhirnya tampil sebagai juara umum. Namun, memasuki dua periode Porda DIY, baik tahun 2015 maupun 2017, kontingen Yogya tertinggal dengan pesaing terdekat, baik Sleman maupun Bantul sehingga harus puas berada di posisi ketiga klasemen akhir perolehan medali. (Oro)

Read previous post:
Bantuan Jadup Lansia Ditransfer 4 Bulan Sekali

UMBULHARJO (MERAPI) - Hingga bulan keempat bantuan jaminan hidup (jadup) untuk lansia dan penyandang disabilitas pemilik Kartu Menuju Sejahtera (KMS)

Close